Sunday, July 21, 2019
Home Buyer's Guide Nokia 2 Tidak Akan Terima Android Pie

Nokia 2 Tidak Akan Terima Android Pie

-

Jakarta, Selular.ID – Pekan lalu Nokia 1 sudah menerima pembaruan Android Pie, namun kabar kurang menggembirakan bagi pemilik Nokia 2 karena tampaknya perangkat tidak akan menerima pembaruan Android Pie.

HMD Global selalu menggadang-gadang pembaruan besar OS akan diterima minimal dua kali di setiap peluncuran smartphone terbarunya. Tapi sepertinya nasib pengguna Nokia 2 akan berbeda.

Awal 2018 HMD Global mengeluarkan Nokia 2 dengan Android 7 Nougat di Indonesia. Perangkat kemudian mendapatkan pembaruan Android 8.1 Oreo pada bulan Maret tahun ini. Dan ternyata itu adalah pembaruan terakhir yang ditujukan ke smartphone entry-level tersebut.

Nokia 2 diluncurkan dengan janji pembaruan OS dua tahun, sehingga seharusnya pemilik perangkat bisa merasakan Android Pie di handphone mereka.

Namun, admin komunitas Nokia sekarang telah mengkonfirmasi bahwa Nokia 2 tidak akan mendapatkan pembaruan Android Pie. Berikut pernyataannya:

Sejumlah pengguna masih berharap HMD akan merilis Android Pie (Go Edition) untuk Nokia 2 yang membutuhkan lebih sedikit sumber daya, tetapi perusahaan sebelumnya telah mengklarifikasi bahwa ponsel ini tidak dapat dipindahkan ke program Android Go karena tidak diluncurkan di atasnya.

Nokia 2 tidak akan mendapatkan pembaruan OS lagi, tetapi HMD sepertinya akan terus merilis patch keamanan untuk smartphone ini.

Latest