Sunday, November 17, 2019
Home Apps Ini Aplikasi Pengganti BBM

Ini Aplikasi Pengganti BBM

-

Jakarta,Selular.ID- Aplikasi pesan singkat BlackBerry, BBM telah resmi distop pada 31 Mei 2019.

Didalam keterangan tertulis, alasan BBM menutup platform-nya karena sulit untuk mendapat pengguna baru dan banyak pengguna mereka yang beranjak ke layanan perpesanan instan lain.

Meski demikian, penutupan BBM versi konsumen ini tidak berpengaruh terhadap BBMe alias BlackBerry Messenger khusus enterprise yang ditangani langsung oleh pihak BlackBerry.

Tak lama dari itu, BlackBerry langsung menyediakan BBMe untuk pelanggan individual sebagai penggantinya. Artinya, BBMe kini bisa diunduh langsung dari toko aplikasi Android Google Play Store, tak harus lewat korporasi.

Seperti ditulis dalam blognya, perusahaan teknologi yang berbasis di Waterloo, Ontario, dalam beberapa tahun terakhir telah mengalihkan fokusnya dari handset karena mengubah dirinya menjadi bisnis pengembangan perangkat lunak.

Dikatakan bahwa ia akan terus menawarkan BBMe, layanan pengiriman pesan yang mirip dengan pendahulunya. Tetapi sementara layanan hanya akan gratis untuk tahun pertama, pengguna harus membayar untuk berlangganan setelah itu. Hal ini lantaran BlackBerry terus mengalihkan fokusnya dari handset ke bisnis pengembangan perangkat lunaknya.

Untuk memudahkan pengguna BBM beralih ke BBMe, BlackBerry turut menggratiskan BBMe untuk pemakaian selama satu tahun pertama. Setelah itu, ada biaya langganan sebesar US$2,49 per bulan.

Aplikasi BBMe untuk platform iOS disebutkan akan menyusul hadir di App Store untuk para pengguna platform Apple tersebut.

Latest