Friday, October 18, 2019
Home News Social Media Chrome di Android Terima 2 Peningkatan Besar

Chrome di Android Terima 2 Peningkatan Besar

-

Jakarta, Selular.ID – Jika Anda pengguna browser Google Chrome versi terbaru di smartphone Android, Anda akan merasakan dua fitur baru yang hinggap ke layanan.

Pembaruan Chrome ke versi 75 (75.0.3770.67), browser kini mempunyai pengelola kata sandi, yang akan membantu membuatkan kata sandi yang “kuat dan unik” dan memungkinkan Anda mencari yang tersimpan.

Misalnya, pengguna bisa melihat kata sandi yang disimpan di situs web dengan mengetuk bidang kata sandinya. Simbol ikon kunci akan muncul dan mengetuk tombol itu akan mengungkapkan kata sandi yang Anda simpan untuk situs itu.

Jika Anda tidak pernah membuat kata sandi di situs tertentu, mengetuk bidang kata sandi akan memunculkan kotak yang bertuliskan “Sarankan kata sandi yang kuat.” Klik pada kotak dan Anda akan diberikan kata sandi yang kuat dan unik yang akan disimpan di dalam browser Chrome.

Selain pengelola kata sandi, versi 75 juga hadir dengan pengaturan tema gelap baru. Buka browser dan ketuk menu overflow tiga titik di sudut kanan atas layar. Kemudian klik Pengaturan> Tema dan Anda akan memiliki tiga opsi.

Anda dapat memilih pengaturan default, yang mengalihkan Chrome ke tema Gelap saat penghemat baterai ponsel Anda aktif. Atau, Anda dapat menyimpan peramban dalam tema Terang terlepas dari pengaturan penghemat baterai.

Dan terakhir, Anda dapat memilih agar Chrome muncul dalam tema Gelap sepanjang waktu. Ini lebih nyaman untuk mata, terutama di malam hari karena teks gelap biasa pada latar belakang putih cerah dibalik menjadi teks putih pada latar belakang gelap. Selain tidak menyakiti mata, tema gelap juga menghemat masa pakai baterai pada handset dengan tampilan OLED.

Ini karena warna hitam dibuat pada layar OLED dengan mematikan piksel yang sesuai, sehingga mengurangi permintaan daya dari baterai. Mode gelap sudah hadir di versi 74, namun pengaturannya mengharuskan Anda mengaktifkanya. Kini tidak lagi.

Jika dua fitur baru di atas belum muncul di smartphone Anda, coba lihat versi Chrome yang Anda jalankan. Caranya, buka aplikasi Chrome dan ketuk pada menu tiga-titik di sudut kanan atas. Ketuk Pengaturan> Tentang Chrome dan informasi itu akan muncul.

Silakan update aplikasi Chrome Anda melalui Google Play Store untuk menikmati dua fitur besar di atas.

Latest