Wednesday, June 19, 2019
Home News Rumour Belum Jera, HTC Bakal Rilis Smartphone Baru

Belum Jera, HTC Bakal Rilis Smartphone Baru

-

Jakarta, Selular.ID – HTC pernah memiliki smartphone terbaik di dunia pada 2013 melalui One M7, One Mini dan One Max. Namun sejak saat itu, pendapatan perusahaan terus menurun.

Selama 2018 pun, perusahaan asal Taiwan itu mencatat rekor kinerja terburuk sepanjang masa sejak berdiri pada 2005. Selama kuartal ketiga 2018, HTC mencatat kerugian sebesar USD84 juta (Rp1,2 triliun).

Padahal, dalam kurun waktu tiga bulan itu, HTC mencatat total pendapatan hanya USD130,8 juta (Rp1,94 triliun), menurun hampir USD400 juta (Rp5,9 triliun) dibandingkan periode sama tahun sebelumnya.

Kendati demikian, HTC tetap mengeluarkan smartphone model terbaru. Seperti sekarang, sepertinya pabrikan veteran itu punya sesuatu yang baru minggu depan.

HTC memposting gambar di halaman Facebook-nya, yang mengumumkan akan mengadakan acara pada 11 Juni. Sayangnya, tidak ada petunjuk apa pun mengenai detail acara atau produk yang akan diluncurkan.

GSMArena pernah mengabarkan pabrikan Taiwan itu akan meluncurkan perangkat kelas menengah berjuluk HTC U19e, pada acara 11 Juni.

Smartphone itu konon muncul di Antutu dan Geekbench, dan dikatakan ditopang chipset Snapdragon 710 dan RAM 6GB.

Jika benar, semoga HTC bisa meniru rival terberat seperti Huawei, Realme, dan Xiaomi dalam hal spesifikasi dan ‘value for money’.

Kemungkinan kedua, perusahaan akan mengumumkan model penerus U12 Plus. Itu mungkin berarti chipset Snapdragon 855 dan kualitas foto yang luar biasa.

Namun, Android Authority mencaci model 2018 tersebut karena baterai loyo, tombol power/volume jelek, dan harga tinggi dalam ulasan HTC U12 Plus-nya. Jadi semoga perusahaan an mengatasi masalah ini dengan seksama di ‘penerusnya’.

Kemungkinan terakhir adalah perangkat lanjutan dari HTC Exodus 1. Perusahaan pernah mengonfirmasi model penerus sedang dalam proses untuk rilis 2019 pada bulan April, tetapi hingga kini belum ada kabar tentang perangkat sejak saat itu.

HTC memang bukan sekadar memproduksi smartphone. Perusahaan juga memiliki produk Vive VR. Jadi produk apa yang ingin Anda lihat dari perusahaan di acara pekan depan?

Latest