Monday, October 14, 2019
Home News E-Commerce Mudik? Traveloka Sediakan Asuransi Rumah

Mudik? Traveloka Sediakan Asuransi Rumah

-

Jakarta, Selular.ID – Berencana mudik tapi takut rumah digondol maling? Menurut laporan Kepolisian Daerah Metro Jaya, menjelang Lebaran tahun 2018 lalu, angka kriminalitas naik.

Hasil evaluasi Polda Metro Jaya yang dilakukan 15 hari sebelum dan 15 hari selama bulan puasa tahun lalu menunjukkan angka kriminalitas di DKI Jakarta meningkat sebesar 19 persen. Terdapat lima jenis kejahatan yang perlu diwaspadai, yakni perampokan nasabah bank, perampokan bank, perampokan toko emas, pembiusan, dan pencurian di rumah kosong.

Melihat tren tersebut, pekan ini Traveloka resmi mengumumkan produk baru Asuransi Perlindungan Rumah Selama Lebaran, sebuah layanan yang memungkinkan pengguna untuk tetap merasa aman saat berlibur dan harus meninggalkan rumah.

Survei yang dilakukan Traveloka terhadap perilaku konsumen selama bulan Ramadan, terdapat 7 dari 10 orang dari masyarakat berencana untuk melakukan mudik. Umumnya, mereka meninggalkan rumah untuk mudik selama dua sampai tujuh hari.

Mereka meninggalkan rumah dan barang-barang berharga dalam beberapa hari lamanya. Rumah-rumah kosong dan situasi sepi di kompleks perumahan dan permukiman dikhawatirkan akan menjadi incaran orang untuk berbuat jahat.

Yady Guitana, Head of Global Partnership Traveloka, β€œSering kali, ada rasa khawatir atau cemas karena harus meninggalkan rumah dalam beberapa waktu. Dengan hadirnya produk Asuransi Perlindungan Rumah untuk pertama kalinya oleh Traveloka, diharapkan dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan rasa kekhawatiran dan kecemasan bagi para pengguna, sehingga dapat menikmati momen kebersamaan dengan keluarga sepenuhnya saat libur dan mudik Lebaran.”

Produk Asuransi Perlindungan Rumah Selama Lebaran ini akan melindungi kediaman para pengguna dari kebakaran ataupun kerusakan karena pencurian dengan pertanggungan hingga Rp20 juta untuk opsi jumlah pembayaran Rp15.000/orang dan pertanggungan hingga Rp50 juta untuk opsi jumlah pembayaran Rp35.000/orang selama 30 hari, terhitung dari tanggal keberangkatan pengguna.

Untuk menikmati produk Asuransi Perlindungan Rumah selama Lebaran, pengguna dapat dengan mudah mengikuti tahap-tahap di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Traveloka.
  2. Pada halaman utama, pilih produk Tiket Pesawat.
  3. Setelah pengguna mengisi informasi detail data pemesanan serta data traveler, pengguna dapat memilih Tambahan yang Tersedia.
  4. Klik Lindungi kediaman Anda selama Lebaran.
  5. Setelah pemesanan selesai, polis asuransi akan dikirim kepada pengguna melalui email.

Latest