Wednesday, July 17, 2019
Home News Social Media Google Perbanyak Iklan di Ponsel

Google Perbanyak Iklan di Ponsel

-

Jakarta, Selular.ID – Google mengumumkan banyak jenis iklan baru akan mulai muncul di seluruh produk selulernya, termasuk beberapa yang di pencarian Google dan discovery experience.

Pencarian Google di ponsel akan segera menyertakan “galeri iklan” yang memungkinkan pengiklan menampilkan banyak gambar untuk di-tap oleh pengguna. Anda juga akan mulai melihat iklan di feed Google (feed berita yang ditemukan di layar beranda Android),di dalam aplikasi Google, dan di beranda seluler Google) meskipun itu hanya akan muncul di lokasi tertentu untuk saat ini.

Format iklan baru dimaksudkan untuk membuat iklan lebih terlihat. Dalam sebuah posting blog, kepala iklan Google Prabhakar Raghavan mengatakan bahwa, dalam pengujian, iklan galeri menghasilkan “interaksi hingga 25 persen lebih banyak” daripada iklan pencarian tradisional.

Iklan galeri hanya akan diluncurkan di ponsel, bukan di desktop. Iklan Discover akan muncul di aplikasi seluler Google, dan juga pada feed di ponsel Android. Google memberi tahu kami bahwa iklan itu tidak akan muncul di feed yang dibangun di homepage mobile google.com.

Google telah menguji iklan galeri di Search sejak awal tahun ini, dan itu dipermainkan dengan format iklan lain yang berfokus pada gambar di masa lalu. Tapi sekarang Google mengatakan iklan galeri akan tersedia secara luas “akhir tahun ini,” membuatnya jauh lebih menonjol.

Feed yang dipersonalisasi dari berita yang direkomendasikan yang ditampilkan Google di ponsel juga akan mendapatkan iklan untuk pertama kalinya. Mereka akan muncul sama seperti Story lainnya, dengan gambar di atas, judul, dan bidang subjek dengan informasi lebih lanjut. Tetapi mereka akan memiliki ikon kecil yang mengatakan “iklan” untuk memberi tahu pengguna bahwa itu disponsori.

Iklan-iklan itu juga akan meluas ke YouTube, di mana mereka akan ditempatkan di samping video yang direkomendasikan. Temukan iklan juga akan diluncurkan akhir tahun ini.

Latest