spot_img
BerandaAppsGandeng Metranet, Safar Kenalkan Aplikasi Umroh Aman dan Praktis

Gandeng Metranet, Safar Kenalkan Aplikasi Umroh Aman dan Praktis

-

Jakarta, Selular.id – Dengan menggandeng Metranet (anak perusahaan Telkom), perusahaan travel Safar Anugerah Indonesia (Safar) mengumumkan aplikasi online marketplace untuk perjalanan umroh.

Andang Sentano, CEO Safar menjelaskan bahwa, aplikasi ini membantu calon jamaah Indonesia yang merencanakan perjalanan umroh dengan lebih gampang dan aman.

“Berkas-berkas pun dapat dikirim melalui aplikasi Safar, ini memudahkan jamaah yang tinggal di pedalaman dan tidak perlu membuang waktu mengurus keperluan. Nantinya akan ada pembertitahuan berkas apa yang harus dibawa langsung,” ujar Andang, di Jakarta (02/05/19).

Dikatakan Andang, selain berkas akan aman, dana dari jamaah pun akan tersimpan dengan aman, yakni di join account. Dana tersebut hanya dicairkan ketika mitra travel telah menyelesaikan tanggung jawabnya pada jamaah.

Dengan menggandeng Metranet (anak perusahaan Telkom) Andang menyebutkan, Metranet berperan sebaga patner untuk pengembangan strategi pemasaran, sosialisasi produk Safar ke berbagai calon mitra serta calon konsumen.

Sementara Setyo Budianto, Digital Consumer Director PT Metranet mengungkapkan, bahwa berdasarkan data kementeriaan Haji dan umroh tahun 2018, negara di Asia menempati posisi teratas dalam hal jumlah jamaah umrah.

“Indonesia menduduki peringkat ke dua dibawah Pakistan berdasarkan dari data World Travel and Tourism tentang bisnis wisata Islam,”ujar Setyo.

Dikatakan Setyo, bisnis umroh di Indonesia sampai 2018 dapat meraup keuntungan Rp3,16 triliun, dan angka ini didukung catatan Kementriaan Agama Republik Indonesia mengenai kenaikan jumlah jamaah umroh yang mencapai 1,1 juta di 2018.

Baca juga :  Penelitian Temukan Smartphone China Punya Pendeteksi Isu Politik

“Dan saya melihat Safar memiliki potensi growth yang cukup tinggi, karena aplikasi ini didukung dengan fitur lengkap, aman yang dibutuhkan jamaah, untuk saat ini Safar baru tersedia di Android,”tutur Seno

Berikut fitur yang hadir di aplikasi umroh Safar
1.Kepraktisan jamaah mencari paket dan membeli paket umroh
2.Kemudahan submit dokumen calon jamaah kepada mitra travel untuk proses persiapan perjalanan umroh.
3.Keamanan dana jamaah dengan penerapan dan pemanfaatan teknologi transaksi terkini.
4.Kenyamanan bagi jamaah dengan informasi pendampingan langsung saat umroh.
5.Komunikasi dan update informasi antara jamaah Safar, dan mitra travel melalui aplikasi.
6.Pengembangan fitur aplikasi untuk meningkatkan kenyamanan calon jamaah dalam menjalankan ibadah.
7.Kerjasama itensif dengan mitra travel untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelaksanaan proses umroh.

spot_img

Artikel Terbaru