Monday, August 26, 2019
Home News Social Media Fitur IGTV Instagram Dukung Video Lanskap

Fitur IGTV Instagram Dukung Video Lanskap

-

Jakarta,Selular.ID- Dalam merayakan satu miliar pengguna Instagram pada bulan Juni 2018 beberapa waktu lalu, Instagram merilis salah satu fitur baru yang bisa dibilang menjadi salah satu penyaing Youtube di ranah aplikasi video yaitu Fitur IG TV.

IGTV atau Instagram TV merupakan salah satu fitur yang sebenarnya tidak jauh beda dengan IG Story, namun bedanya dikemas dengan sangat struktural bahkan pengguna bisa mengupload Video hingga 1 jam.

Awalnya, fitur IGTV hanya mendukung video potret untuk bisa diunggah ke Instagram.

Saat diluncurkan dari fitur IGTV memiliki pembatasan vertikal yang mengharuskan semua foto menjadi persegi. Instagram mengatakan keterlibatan meningkat ketika mulai memungkinkan rasio foto yang berbeda, dan percaya hal yang sama akan terjadi dengan IGTV.

Namun kini, seperti ditulis dalam blognya, fitur IGTV telah melakukan pembaruan, Instagram menyediakan fitur IGTV yang bisa mendukung video lanskap.

Diakatakan Istagram, bahwa Instagram
telah mendengarkan umpan balik dari pemirsa dan developer, serta orang-orang yang menginginkan video lanskap.

Kini pengguna aplikasi berbasis gambar itu dapat menonton video lanskap baru dalam orientasi potret dengan bilah hitam. Pengguna cukup memutar smartphone ke samping, dan itu akan mengambil sebagian besar layar seperti video normal.

Latest