Friday, September 20, 2019
Home Tips Cara Membuka Kunci Chromebook Menggunakan Android dengan Smart Lock

Cara Membuka Kunci Chromebook Menggunakan Android dengan Smart Lock

-

Jakarta, Selular.ID – Awalnya bernama Better Together, Smart Lock adalah fitur Google yang memasangkan ponsel Android dengan Chromebook. Smart Lock memungkinkan pengguna untuk login ke komputer lebih cepat dan tetap terhubung dengan smartphone mereka.

Mengaktifkan fitur perangkat yang terhubung ini di Chromebook cukup mudah, dan sebaiknya Anda menggunakannya.

Cara memasangkan ponsel Android ke Chromebook

  1. Klik indikator waktu dan baterai di sisi kanan dock Chromebook.
  2. Klik ikon roda gigi untuk membuka Pengaturan.
  3. Di bawah Perangkat yang terhubung, klik Atur.
  4. Di jendela pengaturan, pilih satu ponsel Android untuk ditautkan ke Chromebook untuk perangkat yang Terhubung. Jika ponsel yang tercantum dalam Pilih perangkat bukan yang ingin Anda gunakan, klik menu drop down.
  5. Klik telepon yang diinginkan.
  6. Klik Terima & lanjutkan.
  7. Masukkan kata sandi untuk akun Google Anda.
  8. Klik Selesai.
  9. Setelah Google memverifikasi kata sandi, Anda akan mendapatkan layar penyelesaian. Klik Selesai untuk keluar dari jendela pengaturan perangkat Terhubung.

Saat ponsel dan Chromebook Anda terhubung, inilah cara Smart Lock akan bekerja saat berikutnya Anda membangunkan komputer dari mode tidur.

Cara membuka kunci komputer dengan Smart Lock

  1. Buka kunci ponsel Android yang dipasangkan. Jika Anda menggunakan Smart Lock pada ponsel, pastikan waktunya belum habis dan terkunci kembali karena tidak aktif atau karena mematikan smartwatch/speaker Bluetooth yang terhubung.
  2. Buka tutup layar Chromebook Anda.
  3. Pada layar login, lihat kunci di sebelah nama Anda. Kunci akan berubah menjadi hijau ketika Chromebook mengenali ponsel Anda yang terhubung tidak terkunci.
  4. Setelah kunci berubah hijau, ketuk gambar profil Anda untuk membuka kunci Chromebook.

Jika kunci berubah menjadi kuning, Chromebook tidak dapat menemukan ponsel Anda yang terhubung atau mengira ponsel Anda yang terhubung, terkunci. Jika demikian, Anda harus memasukkan kata sandi dengan cara lama.

Latest