Tuesday, November 12, 2019
Home Apps Snapchat Siapkan Strategi Baru Untuk Kejar Instagram

Snapchat Siapkan Strategi Baru Untuk Kejar Instagram

-

Jakarta, Selular.ID –Sebagai sosial media, Snapchat sebenarnya memiliki inovasi yang berbeda, malah fitur yang ada di platformnya ditiru aplikasi lainnya, sebut saja stories.

Kini fitur itu hadir di Instagram, Facebook juga WhatsApp dan populer.Tak mau terus tertinggal dengan pesaingnya. Dikabarkan Snapchat mulai berbenah. Sebelumnya diketahui Snapchat melakukan pembaruan di Snap Maps, yang bisa membuat pesan.

Kini dilaporkan BGR, ada dua strategi yang disiapkan Snapchat. Pertama adalah pembaruan aplikasi khusus di platform Android.

Hal itu dianggap penting, menginggat Snapchat sering menyimpan banyak bug yang menyebabkan aplikasi berjalan lelet dan performanya tak memuaskan pengguna

Snapchat telah memperbarui aplikasinya di Android, kabarnya, Snapchat menawarkan performa yang lebih cepat dan maksimal. Meskipun antarmuka tak terlalu berubah banyak, namun penguna Android kini tidak akan lagi merasa tertinggal dengan pengguna iOS.

Kedua, Snapchat juga merilis beberapa aplikasi built-in baru. Deretan aplikasi baru ini adalah augmented reality (AR) baru untuk fitur lenses, konten orisinil Snapchat, game multiplayer, dan fitur untuk mengintegrasikan Snapchat Stories dengan aplikasi lain seperti Tinder.

Untuk gaming, ada aplikasi Snap Games yang menawarkan enam permainan yang didukung fitur percakapan suara secara langsung. Dengan demikian, pengguna bisa bermain game sambil bercakap secara grup.

Menurut laporan, Snapchat bahkan akan memungkinkan pengembang pihak ketiga untuk membuat game yang dapat diakses dari dalam aplikasi Snapchat.

Laporan yang beredar selama beberapa bulan terakhir menunjukkan kemungkinan bahwa platform game tersebut sedang dikembangkan untuk Snapchat.

Perusahaan itu juga diyakini telah mengakuisisi studio game dari Australia yang bernama Prettygreat pada bulan Januari lalu. Semua bukti masuk akal ini mengisyaratkan peluncuran platform game baru akan segera datang.

Dengan menambah platform gaming, Snapchat akan menghasilkan peningkatan keterlibatan pengguna dan memungkinkan perusahaan menghasilkan lebih banyak uang.

Ini tentunya masuk akal, mengingat pada Oktober 2018, Snapchat dikabarkan mengalami kebangkrutan. Snapchat kehilangan hampir 2 juta pengguna aktif hariannya pada kuartal ketiga tahun lalu. Snapchat juga dikabarkan kehilangan USD1,5 miliar pada 2019.

Sementara dengan AR baru di Snapchat ada beberapa fitur yang ditawarkan. Misalnya, penggguna akan bisa memecahkan soal matematika dengan mengarahkan kamera Snap ke soal.

Latest