Tuesday, July 23, 2019
Home Smartphone Smartphone Samsung Termurah Mulai Dijual

Smartphone Samsung Termurah Mulai Dijual

-

Jakarta, Selular.ID – Smartphone Samsung dikenal ‘kemahalan untuk speknya’. Namun mulai tahun ini tampaknya perusahaan mulai berbenah.

Vendor asal Korea Selatan itu merilis Galaxy seri M dan A terbaru, dengan harga cukup layak, tidak lagi kemahalan. Dan strategi perusahaan berlanjut dengan model terbaru.

Bukan di Indonesia, Samsung merilis Galaxy A2 Core di India. Perangkat resmi menjalankan Android 9 Pie Go Edition. Sebelumnya, sejumlah vendor sudah merilis perangkat Go Edition seperti Advan, Nokia dan Xiaomi.

Di Indonesia, smartphone Android Go ditawarkan dengan harga Rp800 ribuan, sementara Samsung menjajakannya dengan harga lebih mahal sedikit, Rp1,1 juta.

Samsung Galaxy A2 Core resmi menjalankan Android 9 Pie Go Edition pada chipset Exynos 7870 (core 8x Cortex-A53, Mali-T830 MP1, 14nm).

Perangkat hanya memiliki RAM 1GB dan penyimpanan 16GB, ditambah slot kartu microSD (hingga 256GB kartu).

Layar LCD Galaxy A2 Core berdiagonal 5 inci dengan resolusi 540x960fps. Tidak tajam, tetapi resolusi itu tidak akan membebani chipset dan cukup hemat energi.

Meski murah, vendor tetap membekali kamera pada Galaxy A2 Core. Di departemen fotografi, ada kamera 5MP di belakang dan kamera 5MP di depan. Tidak ada poni atau lubang, layar ditemani bezel tebal yang kuno.

Konektivitas cukup lengkap untuk segmen kelas bawah, Galaxy A2 Core mengusung dual SIM dengan dukungan VoLTE, 2,4GHz Wi-Fi b/g/n dan Bluetooth 4.2 LE. Memiliki jack headphone 3.5mm dan ada penerima radio FM. Baterai memiliki kapasitas 2.600mAh.

Di India, Samsung A2 Core sudah dijual dengan harga INR 5.290 atau setara Rp1,1 juta

Latest