Thursday, August 22, 2019
Home News Market Update Samsung Tunda Peluncuran Galaxy Fold

Samsung Tunda Peluncuran Galaxy Fold

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah kasus layar Samsung Galaxy Fold bermasalah pekan lalu, akhirnya vendor memutuskan untuk menunda acara peluncurannya. Smartphone layar lipat pertama yang akan tersedia di pasar itu dijadwalkan meluncur di China esok hari, 24 April.

Sumber menyebutkan Samsung menunda pelatihan karyawan Galaxy Fold di beberapa negara dan dilaporkan membatalkan acara peluncuran produk di China.

Tidak lama setelah desas-desus yang beredar, Samsung mengeluarkan pernyataan resmi tentang keterlambatan tak terbatas Galaxy Fold.

Pernyataan resmi Samsung menjelaskan bahwa perusahaan memahami Galaxy Fold mungkin perlu ditingkatkan lebih lanjut untuk menawarkan pengalaman terbaik untuk pelanggan.

Tanggal rilis baru tidak disebutkan pada saat ini dan akan diumumkan “dalam beberapa minggu mendatang”.

Berikut pernyataan lengkap Samsung:

“Kami baru-baru ini meluncurkan kategori baru: smartphone menggunakan beberapa teknologi dan bahan baru untuk membuat layar cukup fleksibel untuk dilipat. Kami sangat gembira dengan Galaxy Fold.

Beberapa pengulas memberitahu kami potensi besar yang mereka lihat, namun beberapa juga menunjukkan bagaimana perangkat ini membutuhkan peningkatan lebih lanjut yang bisa memastikan pengalaman pengguna sebaik mungkin.

Untuk sepenuhnya mengevaluasi umpan balik ini dan menjalankan tes internal lebih lanjut, kami telah memutuskan untuk menunda rilis Galaxy Fold. Kami berencana untuk mengumumkan tanggal rilis dalam beberapa minggu mendatang.

Temuan awal dari inspeksi masalah yang dilaporkan pada layar menunjukkan bahwa mereka dapat dikaitkan dengan dampak pada bagian atas dan bawah dari engsel. Ada juga contoh di mana zat yang ditemukan di dalam perangkat mempengaruhi kinerja layar.

Kami akan mengambil langkah-langkah untuk memperkuat perlindungan layar. Kami juga akan meningkatkan panduan tentang perawatan dan penggunaan layar termasuk lapisan pelindung sehingga pelanggan kami mendapatkan hasil maksimal dari Galaxy Fold mereka.

Kami menghargai kepercayaan yang diberikan pelanggan kepada kami dan mereka selalu menjadi prioritas utama kami. Samsung berkomitmen untuk bekerja erat dengan pelanggan dan mitra untuk memajukan industri. Kami ingin mengucapkan terima kasih atas kesabaran dan pengertian mereka.”

Samsung akan melakukan hal yang sama untuk memastikan bahwa pengguna memahami bahwa lapisan pelindung tidak dapat disingkirkan dari layar. Pada saat yang sama, perusahaan akan mencari cara untuk memperkuat perlindungan layar.

Samsung Galaxy Fold awalnya akan dirilis ke publik pada 26 April di beberapa pasar utama termasuk AS, Cina, dan Korea Selatan. Tanggal rilis baru belum diumumkan.

Smartphone layar lipat besutan Huawei, Mate X, dilaporkan meluncur Juni, tetapi laporan lain mengklaim akan ditunda sampai September.

Jadi menurut Anda siapa yang pertama meluncurkan perangkat layar lipat mereka ke pasar?

Latest