Thursday, November 14, 2019
Home Buyer's Guide Samsung Galaxy J Tamat

Samsung Galaxy J Tamat

-

Jakarta, Selular.ID – Jika Anda menantikan model terbaru Samsung di kategori terjangkau, mungkin Anda akan bersedih karena vendor Korea Selatan itu tidak akan lagi meluncurkan produk baru di seri Galaxy J.

Samsung Malaysia mengeluarkan video yang dengan jelas mengatakan seri Galaxy J kini menjadi Galaxy A.

Penjualan jeblok smartphone Galaxy J di sebagian besar pasar Samsung mungkin menjadi alasan utama vendor memutuskan perombakan total. Dan karena jajaran Galaxy A terlihat ‘lebih baik’ di mata konsumen, perusahaan memutuskan untuk meleburnya menjadi satu.

Video yang mengumumkan perubahan itu menekankan beberapa fitur penting dari seri Galaxy A yang baru, yakni daya tahan baterai lebih lama, pengisian daya cepat, kamera multi-lensa, dan pemindai sidik jari di layar.

Penghapusan total keluarga Galaxy J mungkin juga berarti bahwa Samsung tidak akan bersaing di tingkat pemula di pasar maju seperti Eropa dan Amerika Serikat, karena sebagian besar ponsel Galaxy A yang baru memiliki spesifikasi mid-end, bukan entry-level layaknya Galaxy J.

Samsung telah meluncurkan lima model baru seri Galaxy A tahun ini: Galaxy A10, A20, A30, A50, dan A70. Mendatang, perusahaan memiliki setidaknya tiga smartphone lain yang siap diumumkan: Galaxy A60, A80 dan A90.

Lalu bagaimana dengan smartphone Galaxy J yang ada di pasaran saat ini? Sepertinya Samsung tidak berniat menyetop dukungan OS dan keamanan untuk smartphone Galaxy J yang tersedia di pasaran.

Perusahaan Korea Selatan telah menggulirkan gelombang pembaruan Android 9.0 Pie yang stabil dalam beberapa bulan terakhir, dan beberapa model di keluarga Galaxy J menerimanya. Tetapi sepertinya tidak akan sampai ke Android Q.

Latest