Wednesday, October 23, 2019
Home Apps Microsoft Akui Hacker Retas Akun Outlook Sejak Beberapa Bulan Terakhir

Microsoft Akui Hacker Retas Akun Outlook Sejak Beberapa Bulan Terakhir

-

Jakarta, Selular.ID – Microsoft mengirimkan email ke sejumlah pengguna, dan menginformasikan bawha hacker telah mengakses akun mereka selama beberapa bulan terakhir.

Tepatnya hacker telah meretas akun Outlook dalam tiga bulan terakhir. Mereka kembali menunjukkan rentang waktu pembobolan, yakni 1 Januari – 28 Maret 2019. Microsoft juga mengkalirifkasi bahwa sebagian besar akun terdampak telah menerima pemberitahuan.

Microsoft mengungkapkan, mereka yang menerima email harus ekstra waspada terhadap upaya phishing di masa mendatang.

Seperti dilaporkan BGR, awalnya, Microsoft hanya memberitahukan bahwa para peretas tak hanya bisa melihat alamat e-mail pengguna, namun juga nama folder, dan subjek e-mail. Namun dalam pemberitahuan terpisah, mereka menginformasikan bahwa peretas juga bisa melihat konten e-mail pengguna.

Microsoft menyesali ketidaknyamanan yang disebabkan oleh masalah ini. Kabarnya, perusahaan mengatakan bahwa pihaknya menangani perlindungan data dengan sangat serius dan telah melibatkan tim keamanan dan privasi internal dalam penyelidikan dan penyelesaian masalah, serta pengerasan tambahan sistem dan proses untuk mencegah terulangnya kasus ini.

Microsoft tidak mengatakan berapa banyak akun yang terkena pelanggaran khusus ini. Perusahaan memberi tahu sebagian kecil dari akun konsumen”.

“Tapi, sebagian kecil dari mereka (sekitar 6 persen dari jumlah semestinya), telah mendapat pemeritahuan bahwa pelaku dapat memiliki akses ilegal ke konten e-mail dan mendapatkan panduan dan dukungan tambahan.

Latest