Wednesday, November 20, 2019
Home News LG Ajukan Paten Untuk Ponsel dengan Tiga Kamera Selfie

LG Ajukan Paten Untuk Ponsel dengan Tiga Kamera Selfie

-

Jakarta, Selular.ID –Kamera ganda atau dual camera dalam fitur kamera di smartphone sepertinya menjadi trend tahun lalu, sehingga beberapa vendor mulai meningkatkan fitur kameranya tahun ini, seperti LG Mobile.

Brand asal Korea ini disebutkan telah mengajukan paten untuk smartphone terbarunya belum lama ini. Paten tersebut menampilkan ponsel LG yang dilengkapi dengan tiga kamera belakang dan tiga kamera depan, patan terbaru dari LG tersebut terdaftar di World Intellectual Property Office (WIPO) pada 19 April 2019.

Seperti dilaporkan Neowin, dalam sketsa paten tersebut, diketahui bahwa LG meletakan tiga kamera depan pada notch alias poni di layar ponsel. Namun, masin-masing fungsi dari ketiga kamera selfie itu belum diketahui.

Meski begitu, banyak yang berspekulasi bahwa fungsi ketiga sensor kamera itu memiliki kegunaan yang sama dengan kamera belakang, yaitu kamera utama, ultra wide, dan ToF.

Sedangkan untuk bagian belakang, ponsel LG terbaru ini mengusung tiga kamera belakang yang disusun secara menyamping atau horizontal.

Di bawah kamera belakang, LG juga menyediakan ruang untuk menempatkan pemindai sidik jari alias fingerprint.

Pada sisi kiri ponsel menampilkan tombol volume terpisah yang sama dan tombol Google Assistant khusus. Sisi kanan memiliki tombol daya dan slot untuk SIM atau kartu microSD.

Selain dari tiga kamera di depan, satu perbedaan mencolok dari paten terbaru LG yakni tidak adanya jack headphone. Jika paten tersebut benar, ini artinya LG akan menjadi salah satu vendor yang menghadirkan ponsel dengan tiga kamera di depan.

Jika dilihat dari desainnya, ponsel ini kemungkinan besar adalah suksesor LG V50 yang meluncur di ajang MWC 2019, Februari lalu.

Sayangnya, pihak LG sendiri belum memberikan tanggapan resmi terkait keberadaan ponsel dengan tiga kamera selfie besutannya itu.

Latest