Monday, October 14, 2019
Home News Jurdil2019.org Diblokir, Ini Reaksi Netizen

Jurdil2019.org Diblokir, Ini Reaksi Netizen

-

Jakarta, Selular.ID – Situs perhitungan suara pemilu, Jurdil 2019 resmi diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Sebelum diblokir, situs Jurdil2019.org menampilkan hasil perhitungan suara (real count) semantara Pemilu 2019.

Alasan Kominfo memblokir situs ini karena melakukan penyimpangan dan menyalahgunakan sertifikasi dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

Menurut Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ferdinandus Setu dalam keterangan tertulisnya, situs tersebut hanya terdaftar sebagai pemantau pemilu, bukan lembaga survey yang bisa melakukan perhitungan dan publikasi quick count.

Situs Jurdil2019.org dibentuk oleh aliansi Aktivis Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun 1973 dan Professional IT. Situs ini dibuat sebagai wujud kepedulian dari masyarakat Indonesia yang peduli pada norma kejujuran Pilpres 2019.

Baca juga : Situs jurdil2019.org Diblokir Kominfo, Apa Alasannya?

Pengelola situs Jurdil2019.org pun melayangkan protes atas pemblokiran tersebut.

Pihak Jurdil2019 akan mendatangi kantor Bawaslu untuk menanyakan penyebab pemblokiran situs mereka. Para pengelola situs meyakini bahwa data yang mereka dapat benar adanya.

Pemblokiran situs Jurdil2019 tersebut menuai respon para netizen di jejaring sosial. Netizen juga menyatakan protes atas pemblokiran situs tersebut.

Komentar netizen jurdil org tutup

β€œSitus Jurdil2019.org mau digantikan dengan situs Jurdil.net yang angkanya dibalik-balik, Allah maha melihat,” posting akun Siska Wahyuni.

Baca juga : Ini Cara Cek Real Count Resmi KPU Pemilu 2019

Menurut akun Siti Nuraeni, Jurdil2019.org sudah dikloning jadi Jurdil.net, sampai data Jateng pun kebalik.

β€œWalau udah dibokir, tetap semangat Jurdil2019.org,” tulis akun Muhammad Dinul Haq.

Akun Ismeidas menyebutkan bahwa Jurdil.org masih bisa diakses. Banyak di Play Store. No 02 tetap unggul.

Latest