Friday, July 19, 2019
Home Tips Jaga Smartphone Higienis, Google Keluarkan Screen Cleaner

Jaga Smartphone Higienis, Google Keluarkan Screen Cleaner

-

Jakarta, Selular.ID – Google baru saja mengumumkan fitur Android baru yang dirancang untuk menjaga layar tetap bersih setiap saat. Disebut Screen Cleaner, ia akan membebaskan Anda dari kegiatan mengelap secara manual layar smartphone ketika kotor.

Menurut Google, Screen Cleaner dapat mengusir kotoran, noda, dan hal-hal lain yang tidak diinginkan yang mungkin ada di layar smartphone. Bagaimana cara melakukannya?

Tampaknya Google telah mengembangkan smudge detector API (antarmuka pemrograman aplikasi) yang dapat mengenali residu dan ketidaksempurnaan pada permukaan layar. Setelah terdeteksi, residunya dilepaskan oleh micromovements yang ditargetkan dengan cerdas.

Setelah itu, dengan menggunakan motor bergetar dan kontrol haptic perangkat, Screen Cleaner bisa menghasilkan mikrovibrasi untuk membentuk pelindung anti-stick yang selanjutnya menjaga perangkat tetap bersih.

Screen Cleaner termasuk dalam aplikasi File by Google, asisten Anda dalam mengelola konten di smartphone, membersihkan file yang tidak diinginkan, dan berbagi file secara offline.

Pertama kali dirilis pada tahun 2017 dengan nama Files Go, aplikasi ini gratis dan dapat diunduh dari Google Play, kompatibel dengan semua perangkat yang menjalankan Android 5.0 atau lebih baru.

Setelah menginstal File by Google, Screen Cleaner siap beraksi. Kami mencobanya di salah satu smartphone kami dan itu bekerja dengan baik.

Anda dapat melihat Screen Cleaner beraksi dalam video di bawah ini:

Latest