spot_img
BerandaTipsCara Menjadwalkan Kirim Email di Smartphone Android

Cara Menjadwalkan Kirim Email di Smartphone Android

-

Jakarta, Selular.ID – Di tengah kabar absurd seputar April Mop, Google juga mengeluarkan pengumuman sah pada 1 April. Melalui postingan di blog-nya, Google secara resmi meluncurkan fitur Smart Compose dan Penjadwalan Pengiriman Email untuk semua perangkat Android (dukungan iOS menyusul).

Fitur ini sudah muncul dengan pembaruan pada beberapa perangkat selain smartphone Pixel keluaran Google, tetapi awal bulan ini menandai rilis yang lebih luas.

Apa itu Smart Compose? Sebuah fitur untuk mengetik email lebih cepat di mana Gmail menyarankan frasa yang bisa digunakan untuk melengkapi kalimat secara otomatis.

Bukan hal yang mengejutkan, fitur ini didukung oleh AI Google dan saran yang diberikan tidak hanya didasarkan pada konteks email tetapi juga pada gaya penulisan Anda.

Jadi, jika Anda biasanya menggunakan frasa tertentu dalam surel, Smart Compose akan menawarkannya segera setelah Anda mengetikkan satu atau dua kata pertama.

Satu lagi fitur terbaru di Google. Kali ini bener-benar baru, yakni Penjadwalan Pengiriman email di Gmail.

Jika Anda sudah menerima pembaruan tersebut, maka akan muncul logo panah di sebelah tombol kirim. Melalui panah itu, Anda bisa memilih “Jadwalkan pengiriman” dan pilih tanggal dan waktu kapan Anda ingin email itu dikirimkan.

Fitur ini akan sangat bermanfaat. Contohnya ketika Anda harus menyiapkan email ketika Anda akan keluar dari kantor, di pesawat atau berlibur. Tentu saja, Anda memiliki opsi untuk membatalkan email kapan saja sebelum tanggal dan waktu pengiriman yang sudah ditetapkan.

Artikel Terbaru