Thursday, July 18, 2019
Home News FinTech Xiaomi Umumkan Peluncuran Mi Pay di India

Xiaomi Umumkan Peluncuran Mi Pay di India

-

Jakarta, Selular.ID – Sistem pembayaran digital di India semakin didominasi pemain asing. Setelah Google Pay, Paytm dan Whatsapp, sekarang ada Mi Pay.

Bersamaan dengan peluncuran smartphone Android Go Edition, Redmi Go, Xiaomi secara resmi memperkenalkan layanan pembayaran Mi Pay di India.

Mi Pay sendiri sudah meluncur di Cina sejak 2016 yang kemudian ditindaklanjuti dengan peluncuran uji coba beta di India. Pengujian akhirnya selesai, dan pengguna India mendapatkan akses penuh ke Mi Pay.

Platform ini dibangun di atas Unified Payments Interface (UPI) bekerja sama dengan National Payments Corporation of India (NPCI) dan ICICI Bank dan mendukung lebih dari 120 bank.

Layanan menawarkan transfer peer-to-peer instan ke pengguna Mi Pay lain atau rekening bank.

Mi Pay sudah terintegrasi dengan MIUI dan memungkinkan pembayaran instan dari aplikasi Xiaomi asli lainnya seperti SMS, kontak, dan pemindai.

Fokus perusahaan saat ini adalah menyediakan pembayaran digital yang paling umum, pengguna Mi Pay di India akan bisa membayar iuran fasilitas seperti gas, air, dan listrik serta menambah tagihan telepon atau penyedia layanan TV mereka.

Penyedia broadband populer seperti Nextra Broadband, Asianet dan Hathway sudah mendukung dan situs web Xiaomi juga segera menawarkan dukungan Mi Pay.

Soal keamanan, Xiaomi mengklaim data Mi Pay disimpan hanya pada server India dan bekerja bersama EY dan Lucideus untuk menjaga data pengguna tetap aman.

Apakah Mi Pay akan bisa bersaing dengan penyedia layanan pembayaran raksasa yang lebih dulu menancapkan taringnya di India, kita lihat saja akhir tahun ini.

Latest