Thursday, July 18, 2019
Home News Wujudkan Smart Nation, Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day

Wujudkan Smart Nation, Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day

-

Jakarta, Selular.ID – Qlue dan Kominfo RI berkomitmen menciptakan smart city dalam mewujudkan smart nation dengan menginisiasi Smart Citizen Day yang akan diadakan di Jakarta pada 28 Maret 2019.

Semuel Abrijani Pangrapan (Semmy) menjelaskan bahwa, Kominfo mendukung sepenuhnya Smart Citizen Day yang dicetuskan oleh Qlue.

Pasalnya, program ini bertujuan meningkatkan literasi digital masyarakat Indonesia. Menurut Semmy, besarnya arus informasi di era digital ini membuat masyarakat harus smart untuk menyaring informasi sebelum membagikan informasi ke orang lain.

“Kominfo berharap gerakan smart citizen dapat menjadi hal yang positif untuk meningkatkan literasi digital di seluruh Indonesia. Dimulai dari 34 deklarator yang dapat menjadi katalis dalam gerakan smart citizen di daerah masing-masing untuk mewujudkan Indonesia menjadi smart nation,”ujar Semmy, di Jakarta (20/03/19).

Qlue sebagai platform ekosisem smart city bersinegri dengan Kominfo, menurut Andre Hutagalung, dengan dukungan Kominfo RI, saat ini solusi teknologi Qlue siap mendukung program 100 smart city Indonesia, dan telah diaplikasikan di berbagai kota, institusi dan perusahaan untuk penerapan konsep smart city.

“Qlue menyediakan platform berbasis Artificial Intelligence, Internet of things (IoT) serta integrasi data bertujuan meningkatkan produktivitas kerja dan efisiensi dalam menangani permasalahan kota.”terang Andre.

Namun, menurut Andre keberhasilan penerapan apliksasi Qlue membutuhkan partisipasi warga dengan pemerintah.

Selain dengan pemerintah daerah, solusi teknologi Qlue dapat diterapkan diberbagai instasi dan perusahaan multi industri untuk mendapatkan berbagai informasi akurat yang berguna untuk proses pengambilan keputusan.

“Untuk itu, Qlue menghadirkan Smart Citizen Day untuk memperkenalkan berbagai solusi Qlue kepada publik, sebagai puncak perayaan smart citizen di Indonesia,”tutup Andre

Latest