Jakarta, Selular.ID – Realme 3 membawa fitur unggulan Chroma Boost dan Nightscape yang diklaim perusahaan akan meningkatkan ketajaman, kejernihan, serta kecerahan foto yang diambil dari kamera smartphone.

Pada acara peluncuran Realme 3 baru-baru ini, vendor menjanjikan semua model Realme akan mendapat pembaruan sistem operasi ke Color OS 6.0 berdasar Android 9.0 Pie.

BACA JUGA:
Samsung Galaxy M20 Vs Realme 3: Perbedaan Spesifikasi

Apakah itu artinya Realme 2, 2 Pro, C1, C1 (2019), dan U1, akan menerima fitur Chroma Boost dan Nightscape usai update OS?

“Fitur itu memang ada karena OS Realme 3 kan sudah Android 9.0 Pie. Dan semua perangkat Realme akan terima update ke OS itu,” kata Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia, usai peluncuran Realme 3 di Jakarta, Selasa (12/3/2019).

BACA JUGA:
Pertama di Dunia, Realme Resmikan Service Center di Jakarta

Kendati sudah update OS misalnya, Felix mengatakan ada komponen lain yang juga mempengaruhi.

“Akan tetapi ada perangkat yang tidak akan mendukung fitur Chroma Boost dan Nightscape karena terhalang prosesornya. Ya, dari segi prosesor bisa mempengaruhi beberapa fitur tertentu,” ungkapnya.

Jadi Felix tidak (belum) bisa mengatakan perangkat mana yang akan mendukung Chroma Boost dan Nightscape, dan mana yang tidak.

BACA JUGA:
Reno Gantikan Realme Dalam Jajaran Produk Oppo

“Untuk lebih jelasnya nanti, saya tidak bisa memberitahu sekarang. Apakah misalnya Realme 2 Pro ada atau tidak, ditunggu saja update-nya,” pungkasnya.