Jakarta,Selular.ID-Sony menghadirkan Kamera Mirrorless A6400. Disebutkan kamera ini hadir dengan spesifikasi yang cukup baik dikelasnya, salah satunya adalah, real-time eye autofocus (AF), real-time tracking, dan diklaim sebagai pemegang AF tercepat di dunia.

Koji Sekiguchi, Marketing Director Sony Indonesia, menjelaskan, bahwa kamera A6400 memiliki AF dengan kecepataan 0,02 detik.

Real-time Eye AF mengandalkan pengenalan objek berbasis AI untuk mendeteksi dan mengikuti (tracking) mata. Sehingga menjanjikan peningkatan akurasi, kecepatan dan performa.

“Kamera A6400 juga memiliki kemampuan mengambil gambar kecepataan tinggi hingga 11 fps dengan AF/AE tracking”ujar Koji Sekiguchi, di Jakarta (15/03/19).

BACA JUGA:
Bahkan di Jepang, Penjualan Smartphone Sony Menurun

Tidak hanya itu, Koji Sekiguchi, menyebutkan bahwa dengan prosesor gambar Bionz X generasi terbaru yang menghasilkan pengambilan video 4K.

Dalam hal kepekaan cahaya, kamera dengan prosesor gambar Bionz X ini memiliki kepekaan cahaya hingga ISO 32000 (ada pula mode yang menawarkan hingga ISO 102.400.

“sensor yang digunakan di dalam kamera ini adalah CMOS APS-C Exmor beresolusi 24.2 MP,”kata Koji Sekiguchi

Dalam seluruh mode autofocus, kini kamera secara otomatis mendeteksi mata subjek dan mengaktifkan Eye AF dengan menekan setengah tombol shutter. Ketika menggunakan mode AF-C atau AF-A, mata kiri atau kanan subjek dapat dipilih sebagai titik fokus. Pilihan termasuk Auto / Right Eye / Left Eye, dan fungsi Switch Right / Left Eye juga dapat dimasukkan ke dalam pengaturan kustom.

BACA JUGA:
Produsen Kamera Kumpul di Doss Vaganza

Dia menambahkan, layar yang digunakan pada Sony A6400 adalah panel sentuh berjenis LCD berukuran 3 inci dengan resolusi 921,6 ribu dot. Tidak ketinggalan pula engsel yang memungkinkan layar tersebut dapat dilipat hingga 180 derajat. Sehingga lebih mudah ketika digunakan untuk ber-selfie ria. Electronic Viewfinder (EVF) yang digunakan memiliki teknologi Tru-Finder OLED dengan resolusi 2,36 juta dot.

BACA JUGA:
Dengan Wena Wrist Straps, Jam Tangan Bisa Jadi Smartwatch

Tidak ketinggalan pula integrasi flash (pop-up) Wi-Fi, dan NFC. Pengguna dapat mengakses 8 tombol kustom dengan 89 fungsi. Bodi yang digunakannya memiliki bahan campuran magnesium.

Soal harga dan ketersediaan, kamera Sony A6400 akan tersedia di pasaran mulai 6 April 2019 dengan harga Rp12.999 jutaan tanpa body, sementara dengan body A6400 dibandrol dengan harga Rp14.999 jutaan.