Beranda News Rangkul Generasi Milenial, Qlue Deklarasikan Smart Citizen

Rangkul Generasi Milenial, Qlue Deklarasikan Smart Citizen

-

Jakarta, Selular.ID – Qlue bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar Smart Citizen Day di Jakarta. Smart Citizen Day merupakan perwujudan deklarasi Smart Citizen yang dilakukan oleh 34 pemuda dari setiap provinsi dari seluruh wilayah Indonesia. Smart Citizen Day merupakan puncak perayaan dampak sosial positif yang telah dilakukan Qlue sejak didirikan 2016 lalu.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 1.500 smart citizen dan lebih dari 20 pembicara dari Pemerintah maupun pelaku bisnis dan industri. Dalam acara ini, Qlue memperkenalkan teknologi smart city dan instalasi art yang dapat meningkatkan efisiensi bisnis.

Sejauh ini Qlue sukses membantu Pemerintah DKI Jakarta dalam menerapkan smart city dalam program Jakarta Smart City. Dalam setahun, Qlue sudah memberikan kontribusi mengurangi titik banjir dari 8000 titik menjadi 450 titik. Qlue juga berhasil mengurangi 72% dan meningkatkan kepercayaan warga terhadap Pemprov DKI Jakarta dari 34% hingga 97%.

“Kami mengadakan Smart Citizen Day untuk memperkenalkan berbagai solusi teknologi smart city berbasis AI, IoT serta integrasi data. Tujuannya untuk menangani semua permasalahan yang terjadi di setiap kota,” ujar Rama Aditya, Founder dan CEO Qlue disela press conference Smart Citizen Day di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Disampaikan Rama, Qlue telah berkembang menjadi ekosistem smart city terlengkap di Indonesia.

“Saat ini, teknologi Qlue hadir lebih di 15 kota dan lebih dari 50 institusi. Kita juga sudah bekerjasama dengan 17 Polda. Layanan tol dan real estate pun sudah menggunakan Qlue,” ungkap Rama.

Hal senada juga disampaikan oleh Biondi Sandasima selaku perwakilan Deklarator Smart Citizen dari Sulawesi Tengah.

“Saya bangga bisa mewakili Sulawesi Tengah menjadi salah satu deklarator smart citizen Indonesia. Saya beserta deklarator lainnya ingin membantu mewujudkan Smart Nation melalui karya, kontribusi dan gerakan sosial yang kami lakukan. Melalui smart citizen, kami berharap dapat menginspirasi masyarakat untuk memberikan perubahan positif,” tutup Biondi.

Artikel Terbaru