Sunday, June 16, 2019
Home Tips Mau Jadi Game Streamer Andal? Ini Tipsnya

Mau Jadi Game Streamer Andal? Ini Tipsnya

-

Jakarta, Selular.ID – Di kalangan penggemar serta pegiat video game dan eSports lokal, menjadi pro-player sekaligus livestreamer kini merupakan tren baru.

Tingginya nilai pendapatan yang dihasilkan menjadi salah satu faktor utama dari berkembangnya kegiatan livestreaming.

Sebut saja Tyler “Ninja” Blevins, gamer sekaligus livestreamer profesional tersohor di dunia yang mampu meraup pendapatan mencapai 10 juta Dolar AS atau sekitar 144 miliar Rupiah dari kegiatannya menyiarkan permainan video gim sepanjang tahun 2018.

Baru-baru ini, Ninja memperoleh bayaran hingga sekitar 1 juta Dolar AS dari Electronic Arts, salah satu pengembang video gim terkemuka untuk memainkan game Apex Legends dalam sesi livestreaming-nya.

Di Indonesia salah satu game streamer yang mengundang perhatian adalah Kenboo.

Bernama asli Christopher Kayne Nitiatmadja, Kenboo merupakan salah satu punggawa skuad PUBG Mobile dari RRQ yang dibentuk sejak Agustus 2018.

Selain menjadi pemain video game profesional dengan capaian tiga trofi juara di berbagai turnamen hingga tahun 2019, Kenboo juga menjadi livestreamer resmi Nimo TV dengan lebih dari 8 ribu followers serta lebih dari 100 ribu subscribers di kanal YouTube resminya.

Dalam obrolannya dengan tim Nimo TV, Kenboo membagikan tips dan pengalamannya melakukan livestreaming yang menghibur dan menarik untuk disimak.

Berikut ini tips dari Kenboo yang mungkin bisa ditiru:

  1. Pahami Alat dan Gadget yang Diperlukan
  2. Mainkan Gim yang Memang Dikuasai
  3. Lakukan Aktivitas yang Menghibur Serta Interaktif
  4. Buat Persona yang Khas Sebagai Pembeda.
  5. Pilih Platform Livestreaming yang Tepat

Latest