Thursday, July 18, 2019
Home Games Bulan Depan Snapchat Akan Umumkan Platform Gaming Baru?

Bulan Depan Snapchat Akan Umumkan Platform Gaming Baru?

-

Jakarta, Selular.ID – Pengguna Snapchat bakal bisa memainkan game melalui aplikasi pesan foto tersebut. Hal ini dikarenakan Snapchat tengah menyiapkan platform gaming baru yang akan diumumkan pada April 2019.

Seperti dilaporkan Engadget, Pengumuman tersebut diharapkan akan disiarkan secara resmi pada Snap Partner Summit (KTT) di Los Angeles pada tanggal 4 April mendatang.
Informasi masih ini pertama kali dihembuskan salah satu orang dalam Snapchat, yang melaporkan bahwa Snapchat akan mengumumkan platform, kode nama “Project Cognac”.

Konfirmasi terkait beredarnya kabar tersebut. Ini bukan pertama kalinya, Sebelumnya mereka sempat meluncurkan Snappables tahun lalu di mana pada dasarnya adalah permainan lensa AR.

Menurut laporan, Snapchat bahkan akan memungkinkan pengembang pihak ketiga untuk membuat game yang dapat diakses dari dalam aplikasi Snapchat.

Laporan yang beredar selama beberapa bulan terakhir menunjukkan kemungkinan bahwa platform game tersebut sedang dikembangkan untuk Snapchat. Perusahaan itu juga diyakini telah mengakuisisi studio game dari Australia yang bernama Prettygreat pada bulan Januari lalu. Semua bukti masuk akal ini mengisyaratkan peluncuran platform game baru akan segera datang.

Dengan menambah platform gaming, Snapchat akan menghasilkan peningkatan keterlibatan pengguna dan memungkinkan perusahaan menghasilkan lebih banyak uang.

Ini tentunya masuk akal, mengingat pada Oktober 2018, Snapchat dikabarkan mengalami kebangkrutan. Snapchat kehilangan hampir 2 juta pengguna aktif hariannya pada kuartal ketiga tahun lalu. Snapchat juga dikabarkan kehilangan USD1,5 miliar pada 2019.

Tampaknya “InstaStories” milik Instagram dan milik Facebook telah menghambat pertumbuhan Snapchat.

Kabarnya, lebih dari 400 juta orang menggunakan fitur Instagram “Stories” setiap hari untuk mem-posting foto dan video. WhatsApp juga mengkloning fitur ini yang disebut “Status”, juga mempunyai pengguna harian 450 juta pengguna setiap harinya.
Mengenai plaform game, Snapchat menjaga rencananya agar tidak bocor untuk saat ini dan mereka belum mengomentari laporan yang beredar tentang peluncuran platform game.

Latest