BerandaNewsTelkomsel dan Huawei Jalin Kerja Sama Genjot Infrastruktur TIK di Indonesia

Telkomsel dan Huawei Jalin Kerja Sama Genjot Infrastruktur TIK di Indonesia

-

Jakarta, Selular.id – Telkomsel dan perusahaan penyedia infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK) serta perangkat cerdas Huawei, menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang kerja sama akselerasi pengembangan ekosistem dan infrastruktur guna mewujudkan Digital Indonesia.

Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel di sela-sela penyelenggaraan Mobile World Congress 2019, Barcelona Spanyol mengatakan, sebagai operator di Indonesia, Telkomsel mengemban tanggung jawab dalam mengembangkan infrastruktur TIK Indonesia guna mewujudkan visi Digital Indonesia.

“Kami gembira dapat bekerjasama dengan Huawei dalam mewujudkan hal tersebut.”ujar Ririek dalam keterangan resminya.

Sementara, Jeffrey Liu, Presiden Wilayah South Pacific Huawei menuturkan,
Telkomsel dan Huawei menandatangani Nota Kesepahaman mengenai kerja sama dalam mengakselerasi pengembangan ekosistem dan infrastruktur dalam mencapai Indonesia Digital.

Dikatakan Jeffrey, infrastruktur TIK yang baik dan andal merupakan landasan utama bagi terbangunnya ekonomi digital.

“Saya yakin dengan cakupan pasar jaringan yang terdepan, pengalaman dan kiprah Telkomsel di kancah jaringan di Indonesia, serta dipadu dengan inovasi teknologi Huawei, bersama-sama kita dapat membangun infrastruktur TIK yang solid guna mewujudkan Digital Indonesia,” katanya.

Sebagai informasi, MWC 2019 berlangsung pada 25-28 Februari 2019.Untuk pertama kalinya ketiga grup bisnis Huawei — Carrier Network (jaringan), Enterprise, dan Consumer berpartisipasi dalam ajang yang digelar pada 25-29 Februari di Barcelona, Spanyol.

Artikel Terbaru