Jakarta, Selular.ID – Layanan website www.kominfo.go.id milik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI kembali dapat diakses oleh publik pada Selasa (12/2) pukul 10.30.

Sebelumnya, pada hari Senin (11/02/2019) pukul 14.30 WIB terjadi kegagalan fungsi sistem virtualisasi server Data Center Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Penyebabnya adalah salah satu host mengalami crash,” jelas Ferdinandus Setu, Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo.

BACA JUGA:
Mulai 31 Desember, Bolt Kembalikan Hak Pelanggan

Dijelaskan Ferdinandus, layanan website yang sempat terdampak antara lain website kominfo.go.id, e-PPID, infopublik.id, dan balitbangsdm.kominfo.go.id.

Layanan website Kominfo, sempat pulih pada pukul 15.30 WIB sampai Selasa (12/02/2019) pukul 05.00 WIB, kemudian terjadi lagi crash yang menyebabkan layanan website belum bisa diakses lagi.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada publik atas gangguan beberapa jam tersebut,” ucapnya.

BACA JUGA:
Dicegah Masuk Filipina, GoJek Pilih Bungkam

Layanan website www.kominfo.go.id menyediakan beragam informasi terkini aktivitas Kementerian Komunikasi dan Informatika, yang terdiri dari beragam fitur seperti berita, beragam layanan pemerintah, non pemerintah, perizinan, sertifikasi, aduan konten, informasi publik serta regulasi.