Beranda Buyer's Guide Realme C1 2019 Bertarung dengan Redmi 6, Siapa Terbaik di Entry Level?

Realme C1 2019 Bertarung dengan Redmi 6, Siapa Terbaik di Entry Level?

-

Jakarta, Selular.ID – Realme baru saja merilis varian terbaru  dari Realme C1. Diberi nama Realme C1 2019, produk tersebut siap menjadi raja baru di entry level.

Jika dilihat-lihat, Realme C1 2019 memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan produk kompetitor yang sudah lama ada di pasaran, yakni Xiaomi Redmi 6.

Apa saja perbedaan antara keduanya? Siapakah yang lebih pantas menyandang gelar “raja” di entry level?

Layar

Pada kisaran harga sekelasnya, Realme C1 2019 merupakan yang pertama yang hadir dengan layar berponi (notch) 6.2 inci. Rasio screen-to-body sebesar 88.8% dan 19:9 screen display menunjukkan keunggulan Realme C1 dibandingkan dengan produk sekelasnya. Ukuran layar yang lebar membuatnya nyaman untuk mata pengguna.

Dengan 2.05mm ultra-narrow bezel dan meningkatkan dispensing process yang semakin memperkecil bezel hingga 16%. Layar ini dibuat dengan Corning Gorilla Glass generasi ketiga yang lebih tahan abrasi.

Sementara itu, Redmi 6 mengusung layar 5,45 inci dan memiliki resolusi 720 x 1440. Ukuran layar Layar Redmi 6 yang tidak terlalu besar membuatnya tidak begitu nyaman untuk menonton konten multimedia.

Selain itu, Xiaomi Redmi 6 tidak memiliki notch yang membuat bezel di bodi ponsel tampak lebih lebar.

Baterai

Baterai menjadi salah satu poin unggulan di Realme C1 2019 sebagai smartphone entry level. Dengan baterai 4230mAH Realme C1 2019 memiliki teknologi AI Power Master untuk mengelola kinerja smartphone.

Sistem secara cerdas akan mengoptimalkan konsumsi daya aplikasi dan mengontrol jumlah inti prosesor yang harus digunakan untuk menghindari pemborosan daya.

Di sisi lain, Xiaomi membekali seri Redmi 6 dengan baterai berkapasitas 3.000 mAH, kapasitas standar yang banyak ditemukan di ponsel-ponsel di pasaran. Dengan kapasitas batarai 3.000 mAh, Realme tidak terlalu nyaman ketika digunakan sepanjang hari.  

Kamera

Sebagai sebuah smartphone entry level berkualitas, Realme C1 sudah memiliki lensa kamera ganda di bagian belakang 13 MP + 2 MP. Kamera gandanya dikawinkan dengan algoritma software untuk meningkatkan hasil foto secara lebih baik.

Di bagian depan, Realme C1 menggunakan sensor 5 MP dengan AI Beauty yang mampu mengidentifikasi 296 titik pengenalan. Teknologi ini Intelligent AI Beauty akan merekam dan mempelajari kebiasaan pengeditan foto pengguna di galeri foto dan menerapkan kebiasaan mengedit tersebut saat mengambil foto juga mampu mengenali jenis kelamin, usia, warna kulit, dan bahkan jenis kulit.

Untuk Xiaomi Redmi 6, kamera belakangnya juga menggunakan konfigurasi ganda, yakni 12 MP + 5 MP. Kameranya menggunakan kecerdasan buatan untuk memaksimalkan hasil foto. Sementara kamera selfienya memiliki resolusi 5 MP dengan fitur standar.

Dapur Pacu

Realme dikenal sebagai vendor yang selalu maksimal dalam merilis produk. Hal itu coba diterapkan Realme di Realme C1. Sebab, terdapat chipset Snapdragon 450 octa-core. Chipset tersebut dapat meningkatkan 25 persen GPU dan menurunkan konsumsi daya sebesar 30 persen.

Sementara Xiaomi Redmi 6 menggunakan prosesor MediaTek Helio P22 octa-core yang dapat menunjang pengalaman sehari-hari pengguna.

Seperti diketahui, Snapdragon 450 memiliki keunggulan dalam hal GPU berkat adanya GPU Adreno 506 dimana outputnya lebih besar hingga 3 kali lipat sebesar 120 GFlops dibandingkan Helio P22.

Snapdragon 450 juga unggul dari segi Fotografi berkat dual ISP dengan dukungan kamera lebih besar dan juga kemampuan perekaman video Full HD hingga 60 Fps.

Keunggulan lain dari Snapdragon 450 adalah support layar dengan resolusi Full HD+ sedangkan Helio P22 hanya mentok di resolusi HD+ saja.

Buyer's Guide

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

5 Smartphone Oppo dengan Quad Camera Terbaik

Jakarta, Selular.ID -   Kamera kini menjadi salah satu fitur penting dalam memilih sebuah smartphone....

Smartphone Refresh Rate 90Hz Harga Rp2 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Bagi penggemar game mobile, teknologi refresh rate sangat diperlukan supaya bisa...

Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold Meluncur di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi kembali merilis anggota baru dari jajaran Redmi 9 Series. Perangkat...

Oppo Reno4 Pro Banting Harga

Jakarta, Selular.ID - Memasuki bulan November, dua ponsel Oppo mendapat penyesuaian harga. Baru diluncurkan...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait