Tuesday, July 16, 2019
Home Smartphone Qualcomm Umumkan Quick Charge untuk Nirkabel

Qualcomm Umumkan Quick Charge untuk Nirkabel

-

Jakarta, Selular.ID – Teknologi fast charging sudah diaplikasikan di banyak smartphone berbagai merek saat ini. Sementara teknologi wireless charging masih eksklusif menyinggahi smartphone premium (saja). Dan sampai sekarang belum ada vendor yang ‘mengawinkan’ kedua teknologi tersebut.

Tapi sepertinya tahun ini gagasan itu akan terealisasi di smartphone keluaran terbaru. Karena Qualcomm mengumumkan teknologi Quick Charge untuk nirkabel.

Qualcomm mengatakan solusi ini muncul karena produsen mulai bereksperimen dan mendorong solusi daya nirkabel kustom sendiri, yang menurut Qualcomm berpotensi berbahaya, karena mereka tidak mematuhi prosedur pengujian dan verifikasi yang kuat (dan tidak murah).

Walaupun itu klaim sepihak, tetapi produk dengan logo Quick Charge yang sudah dikenal setidaknya lebih familiar untuk konsumen awam. Dan, mungkin memang itulah yang ingin dilakukan Qualcomm.

Adapun spesifikasi aktual, Qualcomm tidak menyebutkan pengisi daya Quick Charge 4+, 4, 3 dan bahkan 2.0 untuk mengusung Quick Charge wireless pad di masa mendatang, karena standar output daya pada wireless pad adalah 18W.

Qualcomm menyebutkan pengisi daya nirkabel yang baru-baru ini dirilis untuk Xiaomi Mi 9 adalah yang pertama disertifikasi dengan Quick Charge untuk wireless charge.

Latest