Thursday, October 17, 2019
Home Aksesoris Pasar Smartwatch Meroket

Pasar Smartwatch Meroket

-

Jakarta, Selular.ID – Bertolak belakang dengan pasar smartphone yang melambat setahun ini, pasar smartwatch kian meroket. Penelitian terbaru dari NPD Group menunjukkan penjualan per-unit di Amerika Serikat naik 61 persen dari tahun-ke-tahun.

Dengan kata lain, smartwatch terjual bak kacang goreng, dan momentum itu tampaknya tidak akan melambat dalam waktu dekat.

NPD Group menyimpulkan bahwa 16 persen orang dewasa di AS memiliki smartwatch, pada November 2018.

Angka itu naik empat poin dari persentase waktu yang sama pada tahun 2017. Selain itu, pasar smartwatch sekarang bernilai $5 miliar, naik 51 persen dari tahun 2017.

Jika Anda menebak pemimpin pasar smartwatch di AS adalah Apple, Samsung, dan Fitbit, Anda benar. Menurut NPD Group, ketiga perusahaan itu mendominasi 88 persen pasar smartwatch Amerika.

Apple Watch, Samsung Galaxy Watch, dan Fitbit Versa sebagai model terkemuka dari masing-masing perusahaan.

Namun, pemain yang lebih kecil seperti Fossil dan Garmin juga terus mengalami kenaikan penjualan signifikan.

Menurut NPD Group, orang dewasa yang lebih muda adalah pasar utama untuk smartwatch, dengan orang dewasa berusia 18-34 mewakili 23 persen dari total pasar.

Inovasi yang berorientasi pada kesehatan, seperti penggabungan Apple dengan monitor EKG dalam seri empat Apple Watch, diprediksi akan meyakinkan lebih banyak orang dewasa berusia 35 tahun ke atas untuk mulai mengadopsi teknologi smartwatch.

Dua perusahaan besar yang anehnya hilang dari pasar adalah Google dan Amazon. Google tampaknya masih berupaya mendapatkan sepotong kue smartwatch karena beredar kabar perusahaan tengah mencari talenta untuk menjalankan divisi wearable device dan membeli sebagian besar properti Fossil. Namun, belum ada kabar mengenai Amazon yang membuat wearable device.

Latest