Sunday, October 20, 2019
Home Apps Microsoft Luncurkan Aplikasi Office Baru di Windows 10, Lebih Hemat

Microsoft Luncurkan Aplikasi Office Baru di Windows 10, Lebih Hemat

-

Jakarta, Selular.ID –Windows 10 berhasil menjadi sistem operasi PC paling populer di dunia saat ini. Sistem operasi tersebut, akhirnya berhasil mengalahkan pendahulunya Windows 7.

Untuk lebih mendorong penggunanya beralih ke Windows 10, microsoft kian memperbarui aplikasinya, salah satunya adalah Office.

Seperti dikutip Digital Trends, Microsoft baru saja meluncurkan aplikasi terbaru bertajuk Office untuk pengguna Windows 10. Aplikasi ini adalah pembaruan dari aplikasi My Office yang sebelumnya sudah ada.

Melalui aplikasi Office, pengguna juga bisa mengakses dokumen-dokumen terbaru dalam berbagai format (recent documents) tanpa harus berpindah aplikasi Office, baik secara online maupun offline.

Selain bisa mengakses dokumen dengan mudah, aplikasi Office ini juga memungkinkan pengguna untuk mencari beragam tutorial, tips, serta trik terkait sejumlah aplikasi dan layanan Microsoft.

Cara kerjannya pun sama, yakni memungkinkan pengguna mengakses dokumen dalam format Word, Excel, Power Point, dll, melalui satu aplikasi yang terintegrasi.

Bedanya, Office yang baru lebih menekankan aspek penggunaan secara online. Pasalnya, pemanfaatan Office selama ini lebih populer secara offline di desktop.

Padahal, Office sebenarnya sejak dulu bisa diakses online melalui situs office.com. Ketidaktahuan masyarakat agaknya membuat Microsoft “gatal” untuk memboyong aplikasi online Office ke Windows 10.

Ini tentunya menguntungkan bagi pengguna yang tidak berlangganan berbayar Office 365, pasalnya, pengguna benar-benar tak dipungut biaya, kecuali kuota internet untuk mengaksesnya.

Office sudah tersedia dan bisa diunduh melalui Microsoft Store. Aplikasi tersebut juga bakal digulirkan melalui pembaruan aplikasi My Office pada Windows 10 di beberapa waktu ke depan.

Perlu diketahui, dari laporan Net Applications pada Desember 2018. Kini, Windows 10 berhasil menguasai pangsa pasar sistem operasi PC sebesar 39,22 persen, sedangkan Windows 7 memiliki pangsa pasar 36,9 persen.

Dalam laporan tersebut itu disebutkan capaian Windows 10 berhasil diraih dalam waktu tiga setengah tahun. Selain itu, laporan ini sekaligus menandakan Windows 7 masih menjadi sistem operasi paling populer, meski sudah berusia 10 tahun.

Pencapaian ini juga penting bagi Microsoft mengingat perusahaan masih berupaya untuk mendorong pemakaian Windows 10, utamanya untuk pelaku bisnis. Terlebih, perusahaan akan berhenti mendukung Windows 7 pada 14 Januari 2020.

Dengan menghadirkan aplikasi terbaru bertajuk Office, Microsoft sejatinya ingin terus mendorong penggunanya untuk beralih cepat ke Windows 10.

Latest