Friday, August 23, 2019
Home News Rumour Merek Smartphone Baru Segera Masuk Indonesia

Merek Smartphone Baru Segera Masuk Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Dengan populasi terbesar keempat dunia dan demografi milenial melebihi 50 persen penduduk, Indonesia menjadi sasaran empuk bagi perusahaan global dalam menjajakan produknya. Tidak terkecuali produsen smartphone.

Tahun lalu saja, pasar smartphone tanah air kedatangan tiga merek baru mulai dari Honor, Pocophone, sampai Realme. Ketiganya merupakan sub-brand dari vendor raksasa Huawei, Xiaomi, dan Oppo.

Tampaknya tahun ini tren itu tidak berubah. Sub-brand Vivo, iQoo, kemungkinan akan ikut bertarung di arena pasar Indonesia segera. Pasalnya, pangsa pasar Vivo cukup besar di tanah air.

Menurut data IDC Q3 2018, Vivo menguasai 11% market smartphone Indonesia. Sehingga wajar bila perusahaan ingin memasukkan sub-brandnya ke wilayah kekuasaannya.

“Kami memang punya sub-brand iQoo untuk level premium dan kemungkinan akan foldable kalau dilihat dari media sosial,” kata Tyas Rarasmurti, PR Manager Vivo Indonesia, ketika ditemui media usai Product Review di Jakarta, Jumat (22/2/2019).

Belum ada produk resmi, iQoo dijadwalkan akan memperkenalkan produk pertamanya pada 1 Maret nanti secara global.

Dari postingan media sosial diketahui produk perdananya akan disokong prosesor Snapdragon 855, mengusung RAM 12GB, storage 256GB, baterai kapasitas 4.000mAh type-C, Super HDR, dan NFC.

Ketika disinggung apakah produk perdana iQoo akan mampir ke pasar tanah air, Tyas menjawab tidak tahu.

“Sampai saat ini sub-brand belum ada pembicaraan untuk masuk Indonesia. Karena so far untuk di sini kami masih fokus di V series dan Y series,” tutur Tyas.

Ketika ditanya apakah iQoo akan cocok dengan konsumen Indonesia, Tyas menjawab belum tahu.

“Kami harus research dulu. Kan high-spec soalnya. Kami sendiri belum pernah melakukan research untuk produk flagship selevel itu,” pungkasnya.

Dengan spesifikasi mentereng kemungkinan produk pertama iQoo akan tergolong flagship premium, dan itu merupakan segmen yang benar-benar berbeda dari segmen yang digarap Vivo selama ini. Tapi bukan berarti tidak mungkin.

Tahun lalu saja Oppo sudah memasuki segmen premium melalui Find X dan Pocophone melalui Poco F1, dan yang terakhir Huawei melalui Mate 20 Series. Jadi akannmenjadi langkah wajar berikutnya bila Vivo ikut bersaing di segmen premium di tanah air, meskipun dengan merek berbeda.

Latest