Sunday, June 16, 2019
Home News IndonesiaNext 2018 Berakhir di Malang

IndonesiaNext 2018 Berakhir di Malang

-

Malang, Selular.ID – Universitas Brawijaya Malang menjadi destinasi terakhir roadshow program IndonesiaNext 2018 yang digelar Telkomsel.

Mengambil tema “Yes, Im The Next”, IndonesiaNEXT 2018 telah diadakan di dua puluh satu kampus di Indonesia, yakni di kota Bogor, Padang, Lampung, Bandung, Makassar, Pontianak, Semarang, Malang, Medan, Pekanbaru, Palembang, Jakarta, Karawang, Tasikmalaya, Cirebon, Solo, Surabaya, Denpasar, Manado, Ambon dan Banjarmasin.

Heri Supriyadi, Direktur Keuangan Telkomsel menyampaikan, Indonesia Next merupakan salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan yang bertujuan menyiapkan generasi muda Indonesia dalam menghadapi persaingan global.

Dalam kesempatan yang sama, Sasmito Djati, Wakil Rektor Universitas Brawijaya Malang menyampaikan, semangat berkompetisi, bukan hanya di bidang akademis, tetapi juga soft skill harus terus diberikan kepada mahasiswa.

“Kesulitan kami adalah ketika ada mahasiswa yang ingin menimba pengalaman di luar negeri terbentur dengan biaya. Dengan adanya program ini tentunya sangat membantu,” jelasnya.

Sasmito juga berharap program sertifikasi ini dapat diperluas tidak hanya menyangkut skill IT saja melainkan juga skill manajemen dan lain sebagainya.

Dalam IndonesiaNext 2018 ini total terjaring ada sebanyak 17 ribu lebih mahasiswa yang mendaftarkan. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak selama gelaran IndonesiaNext yang kini telah memasuki tahun ketiga.

Latest