Tuesday, August 20, 2019
Home Apps Fitur Live Video Akan Segera Hadir di LinkedIn

Fitur Live Video Akan Segera Hadir di LinkedIn

-

Jakarta, Selular.ID – Jejaring sosial yang kerap diandalkan untuk memperkenalkan diri atau bisnis ke calon kolega atau perusahaan dengan tujuan yang beragam sedang menguji fitur baru.

Kabarnya, fitur ini baru saja diluncurkan di Amerika Serikat versi beta. Seperti dilaporkan The Verge, fitur baru itu memungkinkan penggunanya untuk siaran langsung.

Video yang bernama LinkedIn Live dapat melakukan siaran video langsung seperti Facebook atau Instagram.

Lebih jelasnya, konten yang disiarkan berkaitan dengan news feed. Pengguna dapat melakukan video konferensi, pengumuman suatu produk, tanya jawab dan acara lainnya yang dibuat influencer, perusahaan, mentor, dan sebagainya.

Perusahaan tersebut telah menunjuk sejumlah pengembang pihak ketiga dari layanan streaming siaran langsung untuk memperkaya konten di LinkedIn Live.

Sejumlah pengembang tersebut di antaranya, Wirecast, Switcher Studio, Wowza Media Systems, Socialive dan Brandlive.

Platform ini tengah serius untuk mengembangkan LinkedIn menjadi lebih profesional lagi dengan menjanjikan lebih banyak pihak ketiga untuk menjalin kerjasama.

LinkedIn diketahui mulai rajin memperbarui layanananya, sebelumnya, pada LinkedIn menggulirkan fitur voice message alias pesan suara yang mirip dengan fitur voice note. Fitur pesan suara di LinkedIn menggunakannya pun serupa dengan fitur voice note di WhatsApp.

Menurut LinkedIn, fitur pesan suara ini bisa membantu pengguna untuk menjalin koneksi yang lebih personal dengan kontak-kontak bisnis.

Pembaruan ini telah tersedia di aplikasi LinkedIn versi Android maupun iOS. Sementara Live Video belum diketahui akan tersedia untuk iOS dan Android, namun LinkedIn menjanjikan fitur ini tidak hanya tersedia di Amerika Serikat saja, termasuk Indonesia?

Latest