Monday, July 22, 2019
Home Aksesoris Charger Bawaan Cepat Rusak, Penjualan Kabel Data Tidak Pernah Sepi

Charger Bawaan Cepat Rusak, Penjualan Kabel Data Tidak Pernah Sepi

-

Jakarta,Selular.ID-Kabel charger bawaan tidak menjamin berumur pajang atau awet. Beberapa hal yang membuat kabel charger atau USB mudah rusak, atau pengsisian daya tidak seperti diawal pemakaian yang cepat full.

Dari pantauan Selular di pusat penjualan ponsel Roxy Square Jakarta Pusat, penjualan kabel charger atau kabel data jenis micro maupun type c tidak pernah sepi setiap harinya.

Dikatakan para pedagang, penjualan kabel charger bisa terjual minimal lima pcs setiap harinya. Mengenai harga, aksesoris jenis ini dibandrol dengan harga Rp35 ribuan hingga Rp50 ribuan.

Wilma Kania, Pemilik Wilma Cell Roxy Square menutukan, dengan harga yang ditawarkan ditempatnya Wilma bisa menjual berkisar Lima pcs, namun jika ramai bisa lebih dari 10 pcs perharinya.

“Pasti kejual setiap harinya, lebih laris kabel jenis micro daripada type c, namun aksesoris kabel charger penjualannya tetap stabil, malahan terhitung tidak pernah sepi,”kata Wilma, di Jakarta baru-baru ini.

Hal senada pun diungkapkan Robby, Pemilik Queen Roxy Square, menurutnya, aksesoris yang penjualannya selalu konsisten adalah kabel charger, anti gores dan softcase. Namun untuk kabel charger, penjualannya lebih dominan.

Soal harga, Robby menyebutkan hampir semua pedagang menjual dengan harga yang tidak terlalu berbeda, kecuali jika customer membeli dalam jumlah besar, biasanya pedagang menyesuaikan.

‘Saya jual Rp35 ribuan hingga Rp50 ribuan brandnya Vivan dan hippo, jenis micro dan Type c harganyanya sama, sehari saya bisa jual lebih dari lima pcs,”tutur Robby.


Sementara Martha, Pemilik Surya Aksesoris Roxy Square membenarkan kalau aksesoris bawaan seperti kabel charger mudah bermasalah. Disebabkan, karena kabel charger digunakan hampir setiap hari. Ditambah dengan penyimpanan yang sembarangan membuat kabel charger mudah rusak.

“tidak sampai setahun jika menggunakannya sembarangan dan diletakan sembarangan biasanya tidak awet,”tutur Martha.


Berikut tips supaya kabel awet

Melepaskannya jangan asal
Sesaat setelah mengisi daya, hindari untuk mencabut kabelnya saja. Baiknya, cabut kabel dan portya.

Gulung kabel dengan rapi
Saat charger sedang tidak dipakai, gulung kabel charger dengan rapi mengikuiti pola melingkar.Jangan melilitkan kabel di kepala charger seperti model lama dan membengkokkan kabel secara ekstrem.

Pasangkan kabel dengan kepala charger sesuai merek
Meski kabel data zaman sekarang cocok digunakan untuk berbagai merek, lebih baik gunakan charger sesuai merek hape yang dimiliki.Jangan pakai sembarang charger.

Lindungi kabel dengan benda khusus
Untuk menghindari kerusakan dan kehancuran, tidak ada salahnya untuk melindungi charger, dengan pelindung kabel yang sekarang banyak dijual.

Latest