Cara Kirim File dari Smartphone ke Desktop

Jakarta, Selular.ID – Sejak awal keberadaan internet, kita sering mengirimkan sesuatu kepada diri kita sendiri. Ini bisa berupa tautan artikel atau catatan untuk membeli makanan saat pulang ke rumah, dan lain-lain.

Secara tradisional, banyak orang menggunakan email untuk tugas ini, dan beberapa orang masih melakukannya. Tetapi sekarang kita punya aplikasi dan kami akan menunjukkan kepada Anda beberapa cara yang lebih cepat untuk melakukannya.

Gunakan WhatsApp

Aplikasi chat milik Facebook ini mempunyai lebih dari 1,5 miliar pengguna, jadi sangat mungkin Anda adalah salah satunya. Nah, Anda bisa menggunakan WhatsApp untuk mengirimkan file.

Tidak, Anda tidak dapat mengirim foto, tautan, atau catatan ke nomor Anda secara langsung. Tetapi fitur grup WhatsApp bisa membantu.

  • Buat grup dengan teman Anda.
  • Keluarkan dia dari grup.
  • Sekarang Anda memiliki grup yang hanya ada Anda di dalamnya. Jadi Anda dapat menggunakannya untuk menyimpan tautan, catatan, mengirim file (maks 100MB), dan bahkan memperlakukannya sebagai buku harian Anda.
Cara membuat grup dengan satu orang

Anda kemudian bisa membuka WhatsApp versi Web di desktop dan menyimpan file yang telah Anda kirim dari smartpone ke desktop atau sebaliknya.

Trik ini bagus jika Anda hanya menggunakan satu ponsel dan satu komputer. Tetapi jika Anda memiliki beberapa perangkat, kami akan menyajikan trik berikutnya.

Pushbullet

Aplikasi Pushbullet bisa digunakan di berbagai platform: Android, iOS, dan browser. Ini mungkin satu-satunya aplikasi paling efektif untuk mengirim sesuatu ke diri sendiri atau bahkan teman Anda.

Idenya sederhana: Pushbullet memungkinkan Anda mengirim catatan, tautan, file (hingga 25MB), dan foto ke semua perangkat di mana Anda telah menginstal aplikasi.

Mengirim tautan dari ekstensi browser Pushbullet

Pushbullet tersedia di Android dan iOS untuk penggunaan seluler, dan untuk desktop, ada klien Mac (hanya pihak ketiga) dan Windows. Namun, jika Anda tidak ingin menginstal aplikasi desktop, Anda dapat menggunakan ekstensi Pushbullet untuk Chrome, Safari, Firefox, atau Opera.