Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda Apps April Google+ Ditutup, Sejumlah Fitur Mulai Dimatikan

April Google+ Ditutup, Sejumlah Fitur Mulai Dimatikan

-

Jakarta, Selular.ID -T Tanda-tanda bahwa Google+ akan ditutup mulai terlihat, karena sebelumnya Youtube mengumumkan dalam keterangan resminya telah menghentikan layanan share otomatis ke Google+. Penghentian layanan ini diberlakukan mulai 31 Januari 2019. Seperti dikutip Android Authority.

Layanan tersebut ditutup karena kurangnya minat pengguna dan hanya sedikit yang menggunakan.

Kini, pengumuman di laman resmi mereka, Google membenarkan Google+ akan ditutup 2 April mendatang. Namun, sejumlah fitur di layanan tersebut tidak lagi dapat digunakan mulai 4 Februari.

Dalam keterangan pihak Google, pada 2 April, akun Google+ dan laman Google+ yang akan dimatikan dan Google mulai menghapus konten untuk akun Google+ konsumen.

Konten yang dihapus termasuk foto dan video di Album Archive dan laman Google+, untuk itu, Google menyarankan pengguna mengunduh seluruh konten sebelum April.

Mulai 4 Februari juga, penguna tidak bisa lagi membuat profil, laman, komunitas dan acara di Google+.

Google akan meniadakan fitur berkomentar ke situs lewat akun Google+. Blogger akan menghapus fitur komentar dari akun Google+ mulai 4 Februari sementara situs lainnya mulai 7 Maret.

Google membutuhkan waktu beberapa bulan untuk menghapus konten-konten di Google+, maka, untuk sementara konten masih dapat ditemukan. Misalnya, pengguna masih bisa melihat aktivitas log atau konten masih terlihat melalui G Suite.

Pada 11 Desember 2018 lalu Google mengumumkan akan menutup Google+ di April 2019, empat bulan lebih cepat dari rencana sebelumnya.

Google+, yang tadinya akan ditutup pada Agustus 2019, ditutup lebih cept setelah Google menemukan sebuah celah keamanan yang bisa mengganggu lebih sekitar 52,2 juta pengguna di seluruh dunia.

Latest