Jakarta, Selular.ID – HMD Global sebagai pemegang linsensi Nokia, dikabarkan sedang menyiapkan jam tangan pintar dan tablet. Sebenarnya HMD (Global) sempat mengembangkan tablet, smartwatch, dan lainnya. Akan tetapi hal itu dibatalkan.

Menurut pihak Nokia, pasar tablet memang tidak terlalu menjanjikan, namun smartwatch sebenarnya menarik. Hal ini diketahui dari akun Twitter @nokia_anew yang sering memberikan bocoran terkait perangkat baru yang akan dikeluarkan Nokia.

BACA JUGA:
Gandeng Pixelworks, Nokia Perbanyak Tampilan HDR

Dilaporkan Gadget Wearables, jika berkaca dari kicauannya, Nokia sepertinya mencoba masuk di pasar tablet yang tengah lesu kondisi pasar tablet sedang dalam keadaan stagnan pada kuartal tiga tahun lalu.

Sedangkan di sisi lain, pasar jam tangan pintar diproyeksikan akan mengalami pertumbuhan paling besar ketimbang perangkat wearable lainnya.

Menurut IDC, jumlah pemakaian jam tangan pintar di seluruh dunia pada 2022 mendatang ditaksir mencapai 120,8 juta unit. Di samping itu, pasar smartwatch diprediksi akan tumbuh lebih pesat ketimbang wearables lain seperti smartband.