Wednesday, August 21, 2019
Home News Market Update Nokia Akhirnya Masuk Pasar Amerika

Nokia Akhirnya Masuk Pasar Amerika

-

Jakarta, Selular.ID – Sejak terlahir kembali, smartphone Nokia belum memasuki pasar Amerika. Di bawah bendera HMD Global, keadaan itu akan berubah tahun ini.

Smartphone Nokia akan segera dijual di Amerika Utara. Perusahaan mengumumkan kemitraan dengan Verizon dan Cricket Wireless di AS bersama dengan Rogers di Kanada untuk mulai secara langsung menawarkan smartphone Nokia.

Pada gelombang pertama, untuk operator Verizon dan Rodgers, pelanggan akan mendapatkan versi eksklusif Nokia 2.1 (di Verizon dibranding Nokia 2 V), sementara operator Cricket akan mendapatkan Nokia 3.1 Plus.

Segmen entry level, kedua perangkat bukan jajaran flagship. Nokia 2 V untuk pelanggan Verizon adalah model 2018 yang menjalankan Android 8.1 Go dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425, RAM 1GB, dan baterai 4.000 mAh.

Harga Nokia 2.1 atau pun Nokia 2 V belum diumumkan, tetapi akan mulai dijual di toko Verizon pada 31 Januari.

Nokia 3.1 Plus pada Cricket sedikit lebih baik. Ia menjalankan Android 9 Pie dengan Snapdragon 439 dan RAM 2GB, bersama dengan layar lebih luas 5,99 inci tetapi baterai lebih kecil 3.500mAh.

Nokia 3.1 sudah tersedia mulai pekan dengan harga $159,99 atau setara Rp2,2 juta.

Terakhir, ada varian Nokia 2.1 milik Rogers, yang dijadwalkan tiba pada Q1 2019, dan perangkat akan menyerupai versi Verizon dalam hal spesifikasi.

Kendati bukan smartphone high-end, HMD berhasil meletakkan dasar untuk masa depannya. Dengan mulai masuk ke pasar Amerika Utara dengan ponsel murah yang dijual melalui operator, HMD sedang membangun fondasi untuk gelombang berikutnya.

Latest