Jakarta, Selular.ID – LG diketahui sudah mengajukan paten kepada United Stated Trademark and Patent Office (USTPO) pada Desember 2018. Kabarnya paten yang diajukan selain smartphone LG telah mengajukan paten untuk jam pintarnya.

Seperti diberitakan Phone Arena, dalam paten tersebut LG mendaftarkan beberapa desain, salah satunya untuk mengintegrasikan kamera ke dalam gelang jam dari jam tangan pintar tersebut.

BACA JUGA:
Desain Smartphone Lipat LG Terungkap

Artinya LG ingin menciptakan solusi teknis untuk memiliki kamera pada jam tangan pintar dan menghadirkan banyak cara dalam mewujudkannya.kabarnya kehadiran kamera yag tersemat di smartwatch bisa menyesuaikan, sudut kamera tanpa harus memutar pergelangan tangan pada posisi tertentu untuk mengambil gambar.

Paten menguraikan beberapa kemungkinan penggunaan, seperti mengambil gambar makanan guna melacak asupan kalori pengguna. Di samping itu juga mempunyai kemampuan memindai kode QR atau barcode barang saat penggunanya berada di toko.

BACA JUGA:
Catatan Akhir Tahun 2018: Tumbangnya Vendor Smartphone di Indonesia

Tidak hanya itu paten juga menghadirkan beberapa solusi bagi jam tangan pintar untuk memiliki ukuran sekecil yang dikenakan di pergelangan tangan. Gambar paten juga menjelaskan bagaimana sulitnya bagi smartwatch memiliki kamera guna menangkap informasi.

Bagian menarik dari paten ini adalah bagaimana mengintegrasikan kamera ke dalam tali jam tangan. Pada paten tersebut juga ada keterangan “mobile terminal”, yang mengindikasikan konektivitas seluler.

BACA JUGA:
Wow, Vendor Ini Patenkan Smartphone 16 Kamera

Dokumen paten juga menunjukkan beberapa solusi untuk memperkecil ukuran smartwatch di pergelangan tangan.