Monday, April 22, 2019
Home News Google Duo Bakal Bisa Video Call Grup hingga Tujuh Orang

Google Duo Bakal Bisa Video Call Grup hingga Tujuh Orang

-

Jakarta, Selular.ID – Video call group menjadi komunikasi yang cukup digemari, sehingga Google Duo disebutkan tengah menguji fitur baru. Yang meungkinkan pengguna bisa melakukan video call hingga tujuh orang.

Aplikasi berbasis obrolan via video ini, seperti dilaporkan BGR, nantinya satu panggilan akan dilakukan ke semua anggota grup secara bersamaan.

Artinya, pengguna dapat menambahkan anggota baru ke obrolan video grup Duo setelah dimulai.

Kabarnya, pengguna bisa membuat lebih dari satu grup, dan ini akan muncul di bagian atas daftar kontak. Saat ini, tampaknya Google sedang menguji fitur baru ini secara terbatas, menggunakan pembaruan sisi server.

Tak hanya itu, Google Duo juga kabarnya akan mendukung mode cahaya rendah yang memungkinkan pengguna melakukan obrolan video dalam kondisi cahaya redup dan masih terlihat oleh mereka yang berada di sisi lain percakapan.

Diketahui, Google Duo menjadi aplikasi terpopuler mengalahkan kompetitor lainnya. Dikutip dari Ubergizmo beberapa waktu lalu, Google Duo telah diunduh sebanyak satu miliar di Play Store. Sebelumnya, Google Duo memiliki jumlah download sekitar 500 pada enam bulan lalu.

Dalam kurun waktu enam bulan, Google Duo termasuk hebat bisa menaikan jumlah penggunannya sebanyak dua kali llipat. Ini menunjukan bahwa aplikasi Google Duo memang paling banyak digunakan pengguna Android.

Satu miliar tersebut hanya berasal dari pengguna Android. Tidak digabungkan dengan jumlah download di App Store untuk perangkat iOS. Belum ada informasi tentang jumlah pengguna Google Duo untuk iOS.

Dibandingkan aplikasi serupa, Google Duo memiliki fitur andalan yang tidak dimiliki kompetitor. Misalnya Anda bisa mengetahui situasi orang yang Anda hubungi sebelum panggilan Anda dijawab. Inilah yang menjadi daya tarik pengguna Google Duo.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest