Saturday, April 20, 2019
Home News Apple Ingin Jam Pintarnya Punya Fitur Canggih Untuk Medis

Apple Ingin Jam Pintarnya Punya Fitur Canggih Untuk Medis

-

Jakarta, Selular.ID – Apple mengungkap sejumlah rencana di 2019. Apple mengklaim bahwa inovasi yang dilakukan akan terfokus pada kesehatan.

Untuk menopang inovasinya, Apple dikabarkan akan mengahadirkannya pada jam pintarnya.

Seperti diketahui Apple Watch Series 4 yang diluncurkan tahun lalu, hadir dengan kemampuan monitor detak jantung elektrokardiogram (EKG).

Fitur ini mampu mengecek ritme jantung setiap dua jam atau lebih. Jika terdapat lima pemberitahuan berturut-turut yang tampak tidak normal, itu memungkinkan jam tangan tersebut mengingatkan pengguna untuk segera menghubungi dokter.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna harus membuka aplikasi kesehatan di ponsel terlebih dahulu, lalu mengatur fitur EKG yang terdapat di jam dan menaruh jari telunjuk pada bagian control yang terletak disamping jam tersebut selama 30 detik.

Setelah fitur ini, seperti dilaporkan Mac Rumors, Apple dilaporkan tengah bersiap untuk meluncurkan fitur baru yang ditujukan guna membantu pengguna mengelola kesehatan dengan lebih baik pada perangkat jam pintarnya, atau penerus Watch Series 4.

Namun lebih lanjut, Tim Cook, CEO Apple belum membeberkan lebih jauh rencana masa depan perusahaannya di bidang kesehatan. Meskipun demikian, Cook menyebut Apple ResearchKit dan CareKit sebagai basis pembangunan sistem pengawas kesehatan di masa mendatang.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest