Jakarta, Selular.ID – Dalam sebuah wawancara dengan The Verge minggu lalu, SVP perangkat dan layanan Amazon, Dave Limp, mengungkapkan lebih dari 100 juta perangkat dengan asisten suara Alexa telah terjual.

Secara rinci, lebih dari 150 produk berbeda dilengkapi dengan Alexa, di mana lebih dari 100-nya di produksi oleh pihak ketiga. Selain itu, asisten pribadi virtual juga ditemukan di 28.000 perangkat rumah pintar yang dibuat oleh 4.500 produsen berbeda.

BACA JUGA:
Google Assistant Gulirkan Fitur Prediksi Penerbangan Delay

Satu hal menarik yang diungkap Limp adalah Amazon meyakini konsumen menggunakan banyak asisten pada perangkat yang sama, misalnya Alexa dan Google Assistant. “Kami pikir mereka akan berinteraksi dalam banyak cara berbeda,” kata eksekutif itu.

Angka 100 juta perangkat mungkin terdengar sangat banyak, tetapi jumlahnya tidak seberapa dibandingkan dengan miliaran perangkat seluler aktif yang dilengkapi dengan Siri atau Google Assistant.

BACA JUGA:
Google Assistant Sekarang Terintegrasi Google Maps

Kendati Limp tidak merinci total penjualan Echo, dia menyebutkan perangkat kelas bawahnya Echo Dot seharga US29,99 (sekitar Rp420.000) telah terjual lebih baik dari yang diharapkan selama musim belanja liburan.