Sunday, May 26, 2019
Home News 3000 Lebih Pelanggan Bolt dan First Media Sudah Dikembalikan Haknya

3000 Lebih Pelanggan Bolt dan First Media Sudah Dikembalikan Haknya

-

Jakarta, Selular.ID – Hingga Kamis (03/01/2018) pukul 11.30 WIB, berdasarkan pantauan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), jumlah pelanggan PT Internux dan PT First Media, Tbk yang telah melakukan refund tercatat sebanyak 3.321.

Proses refund tersebut dinyatakan telah selesai ditransfer ke pelanggan. Dari 3.321 pelanggan yang melakukan refund tersebut diketahui 2581 melakukan proses refund melalui gerai dan 740 melalui proses refund online.

Kominfo dalam keterangan yang disampaikan Ferdinandus Setu, Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo akan terus memantau pelaksanaan tata cara pengembalian pulsa dan kuota milik pelanggan serta hak-hak pelanggan lainnya yang sekiranya masih ada di kedua operator tersebut pasca dikeluarkan keputusan pengakhiran penggunaan pita frekuensi radio 2,3 GHz untuk PT. Internux dan PT. First Media, Tbk.

Untuk proses pengembalian hak pelanggan ini, Kementerian Kominfo menerima laporan telah dibuka gerai layanan langsung bagi pelanggan yang ada di 28 lokasi. 25 lokasi gerai di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi serta 5 gerai di Medan, Sumatera Utara. Lebih lengkap bisa diakses di www.bolt.id/storelocation

Pelanggan dapat melakukan refund dengan menyerahkan perangkat dan/atau kartu. Selain itu pelanggan diminta untuk menujukkan kartu identitas asli (KTP/SIM), menyerahkan fotocopy kartu identitas dan menyiapkan nama dan nomor rekening bank sesuai kartu identitas.

Ferdinandus juga menyampaikan, berdasarkan pantauan Kominfo dan BRTI sejak tanggal 28 Desember 2018 siang, kedua operator telah melakukan shutdown terhadap core radio network operation center (NOC) agar tidak ada lagi pemancaran frekuensi yang menggunakan pita frekuensi radio 2,3 GHz.

Kominfo meminta kepada kedua operator telekomunikasi tersebut untuk mengutamakan hak-hak pelanggan. Terhadap proses pengembalian pulsa dan hak-hak pelanggan ini, Kementerian Kominfo bersama Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia akan terus memonitor proses tersebut.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest