Thursday, April 25, 2019
Home Apps Traveloka Tanggapi Rencana Akuisisi Tiga Perusahaan

Traveloka Tanggapi Rencana Akuisisi Tiga Perusahaan

-

Jakarta, Selular.ID – Traveloka dikabarkan tengah bersiap untuk akuisisi tiga perusahaan rintisan atau startup di industri pemesanan tiket dan hotel di Asia Tenggara yakni PegiPegi, MyTour dan Travelbook.

Busyra Oryza, PR Manager Traveloka menjelaskan tidak menutup kemungkinan untuk melakukan akuisisi jika mendukung proses perluasan pasar yang tengah difokuskannya.

“Selebihnya saya engan berkomentar terlalu jauh soal itu,”tutur Busyra, disela-sela acara Traveloka.

Kabar yang berhembus belakangan, sejumlah pihak menilai akuisisi yang dirumorkan akan dilakukan Traveloka ini menjadi salah satu upaya Traveloka untuk menjadi Decacorn pertama di Indonesia.

Rumor terkait akuisisi ini juga mendapatkan komentar dari Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika. Di acara terpisah, dikatakan dia, akuisisi yang dilakukan Traveloka tersebut merupakan hal yang wajar dilakukan oleh suatu usaha atau bisnis.

Rudiantara menilai akuisisi itu menjadi salah satu model pengembangan usaha yang umum dipilih perusahaan. Namun Rudiantara menyebut, akuisisi lebih merupakan salah satu bentuk lain dari kolaborasi yang patut didukung.

Terkait menjadi Decacorn pertama di Indonesia, Rudiantara enggan memberikan komentar.

Rudiantara mengindikasikan kemunculan Decacorn di Indonesia pada tahun 2019, namun menolak memberikan informasi lebih lanjut. Menurutnya perusahaan Decacorn ini baru akan diketahui setelah satu ronde pendanaan mendatang.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest