Thursday, April 25, 2019
Home News Telkom Gelar Kompetisi Esports Millennials Games Day 2018

Telkom Gelar Kompetisi Esports Millennials Games Day 2018

-

Jakarta, Selular.ID – PT Telkom Indonesia bersama Kementerian BUMN RI resmi menggelar festival Spirit of Millennials Games Day 2018. Festival ini merupakan bagian dari program Spirit of Millennials yang diinisiasi Kementerian BUMN untuk memberikan wadah kreativitas dan inovasi bagi karyawan muda yang akan dibentuk di masing-masing BUMN. Tujuannya untuk mendorong semangat transformasi BUMN dalam menghadapi era perubahan.

Spirit of Millennials Games Day 2018 merupakan kompetisi esports yang meliputi Turnamen PUBG Millennial BUMN, Turnamen Millennial Pro Mobile bagi komunitas yang didukung jaringan Telkomsel, BOD Games Exhibition yang mengikutsertakan jajaran direksi BUMN untuk bertanding dengan pemain profesional, dan Turnamen Millennial Pro yang diikuti oleh 16 finalis pertandingan IndiHome E-Sport League 2018 yang merupakan pemain profesional. 16 Finalis terpilih dari 3000 peserta yang mengikuti kompetisi esport ini.

Tim Esport Spirit of Millennials Games Day 2018
Tim Esport Spirit of Millennials Games Day 2018 (Donnie/Selular.ID)

75% diantaranya merupakan pelanggan IndiHome. Game yang dipertandingkan dalam kompetisi esport ini adalah PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG).

Menteri BUMN RI, Rini Soemarno mengapresiasi peran aktif Telkom dalam menggali potensi generasi muda, khususnya karyawan milenial BUMN. Spirit of Millenials Games Day 2018 menyediakan hadiah senilai total ratusan juta rupiah. Selain kompetisi esport, acara ini dimeriahkan oleh serangkaian acara menarik lainnya seperti kompetisi cosplay, kompetisi logo tim, kompetisi publikasi media sosial, serta hiburan permainan lainnya seperti archery, can toss dan dart balloon.

“Spirit of Millennial Games Day 2018 ini ditujukan dalam rangka mengembangkan inovasi games digital, yang diharapkan dapat mendorong perkembangan industri games di Indonesia. Sehingga memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar VP Marketing Management Direktorat Consumer Telkom Indonesia, Aulia Ersyah Marinto saat acara Spirit of Millennial Games Day 2018 di JI EXPO, Kemayoran, Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Dikatakan Aulia, turnamen esports ini memang menyasar generasi milenial.

“Hampir seratus BUMN mengikuti kompetisi esports ini. Sekitar 35 tim sampai 45 tim BUMN mengikuti kompetisi esport ini. 1 tim berjumlah 4 orang,” ungkap Aulia.

Tak hanya para pegawai BUMN saja, disampaikan Aulia kompetisi esports ini menyasar para profesional muda.

“Kompetisi esport ini digelar agar para karyawan BUMN semakin solid. Karena kompetisi esports ini membutuhkan kerjasama tim yang kuat seperti halnya sedang bekerja,” tutup Aulia.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest