Jakarta, Selular.ID – International Conference on Electrical Engineering (ICEE Indonesia 2018) resmi digelar di JCC Senayan, 7-9 Desember 2018. Pameran elektronik konsumen terbesar di Indonesia ini merupakan platform B2B, yang menjembatani produsen-produsen elektronik dari negara Tirai Bambu dengan buyer potensial di Indonesia. Meski menjadi wadah bagi usaha lokal, namun expo ini memiliki sebuah misi kuat untuk menjadikan Indonesia sebagai basis produksi di wilayah Asia Tenggara.

“ICEE Indonesia merupakan sokongan nyata dalam mendukung program pemerintah RI untuk menggerakkan roda perekonomian dan industri kreatif. Misalnya mempersiapkan bangsa dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Selain itu juga untuk mendorong minat pengusaha luar agar merelokasi pabrik dan produknya ke Indonesia sehingga tercipta keuntungan bagi kedua belah pihak,” ujar Bapak Hassen dari ICBC.

Hasil akhir dari kerjasama ini diharapkan dapat menelurkan produk-produk dengan tren dan inovasi teknologi terbaru yang nantinya juga dapat diekspor ke negara lain. Model ini dibuat untuk menjawab tantangan perdagangan internasional, terutama perang dagang antara China dan AS.

ICEE Indonesia juga memperkuat kerjasama diantara Indonesia dan RRT disektor investasi, perdagangan dan lain-lain.

Acara yang digelar di Jakarta Convention Center Hall A & B ini terbuka untuk umum dan gratis. Dihadiri oleh 175 eksibitor yang menampilkan beragam produk mulai dari peralatan komunikasi, komputer (software & hardware), gaming & pendukungnya, IT & wireless, drone, teknologi pintar, komponen listrik dan banyak lagi.