Jakarta, Selular.ID – Microsoft sepertinya susah payah meyakinkan penggunanya untuk beralih ke peramban besutannya, ketimbang terus-menerus menggunakan Chrome yang masih menjadi peramban terpopuler saat ini.

Microsoft sepertinya sudah menyerah dengan EdgeHTML yang selama ini mempersenjatai Edge. Sistem tersebut menerima banyak keluhan dari pengguna maupun pengembang karena dinilai tak stabil.

Untuk meyakinkan, Microsoft dikabarkan tengah mengembangkan web browser baru untuk menggantikan Edge yang sudah beroperasi sejak 2015, yang dikabarkan serupa Chrome.

BACA JUGA:
PUBG dan PES 2019 Mendarat di Xbox One

Digadang-gadang sebagai pengganti Edge web browser tersebut diberi nama kode Anaheim, kabarnya akan diumumkan dalam waktu dekat.

Dilaporkan Engadget, web browser ini dibangun dengan Chromium yang merupakan basis peramban Google Chrome.

Chromium sendiri, saat ini menjadi sistem peramban yang paling banyak digunakan. Hal ini berkat popularitas Chrome di pasaran global.

BACA JUGA:
Microsoft Office Tampil Lebih Fresh, Ini Perubahannya

Sebagai informasi mulanya Edge dirancang sebagai peramban yang cepat, ringan, dan aman. Agaknya cita-cita tersebut bakal diteruskan melalui Anaheim, karena sudah menggunakan sistem yang mapan.

Kiprah peramban Microsoft Edge memang tak secemerlang peramban Chrome besutan Google. Hal tersebut membuat Microsoft gencar mempromosikan Microsoft Edge.

Walaupun upaya yang dilakukan Microsoft untuk meyakinkan pengguna web browser supaya beralih ke Microsoft terus diupayakan, salah satunya dengan membuat iklan yang menyindir daya tahan baterai perangkat yang menggunakan Chrome.

BACA JUGA:
Microsoft Lengkapi Aplikasi Word dengan Teknologi AI

Dalam video iklan tersebut, perangkat yang menggunakan peramban Microsoft Edge diklaim bisa bertahan lebih lama dibanding perangkat yang memutar video dengan Chrome, Opera atau Firefox
namun tetap saja pengguna web browser lebih memilih menggunakan Chrome.

Sehingga ini yang membuat Microsoft menyiapakan web browser dengan kode Anaheim sebagai solusinya.