Monday, August 26, 2019
Home Kabar Redaksi Merdeka Sinyal 100% dan Menyongsong Industrialisasi 4.O

Merdeka Sinyal 100% dan Menyongsong Industrialisasi 4.O

-

Jakarta, Selular.ID – Akses telekomunikasi kerap menjadi permasalahan yang masih dihadapi Indonesia.

Saat ini masih ada sekitar 11 persen wilayah di Indonesia yang belum tersentuh sinyal atau blank spot yang terletak di 5.300 desa yang tersebar di seluruh Indonesia. Adapun 3.500 diantaranya berada di wilayah Papua.

Untuk melakukan pemerataan akses telekomunikasi dan informasi, Badan Aksesbilitas Telekomunikasi danInformasi (BAKTI) mencanangkan program Indonesia Merdeka Sinyal 2020.

Program ini sejalan dengan upaya pemerintah yang ingin menempatkan Indonesia sebagai Negara Digital Economy terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020.

Pada tahun 2020 pun revolusi bisnis online Indonesia diprediksi akan mendongkrak Pendapatan Domestik Bruto sebesar 22 persen.

Oleh karena itu akses telekomunikasi sebagai tulang punggung dari perekonomian digital tersebut sangat dibutuhkan oleh para pelaku industri kreatif atau startup. Tidak hanya di daerah perkotaan, daerah yang belum terjangkau akses telekomunikasi juga memiliki potensi yang tidak kalah besar.

Untuk mengetahui bagaimana upaya pemerataan akses telekomunikasi di Indonesia untuk mendukung kemandirian industri berbasis 4.O, SelularID berencana mengadakan diskusi publik dengan Tema “Merdeka Sinyal 100 Persen dan Menyongsong Industrialisasi 4.O”

Acara ini akan digelar tanggal 27 Desember 2018 di Kaffeine Resto, Kawasan SCBD Jakarta pukul 15.00 dengan menghadirkan narasumber seperti Direktur Telekomunikasi PPI Kominfo, Dirut BAKTI, Pengamat Telekomunikasi, Startup dan Ombudsman RI.

Bagaimana upaya pemerintah dalam memeratakan akses telekomunikasi bagi rakyat Indonesia? ikuti terus beritanya di SelularID.

Latest