Honor General Manager of Product, Jimmy Xiong

Jakarta, Selular.ID – Sub brand Huawei, Honor berhasil menguasai pasar smartphone di negara asalnya, China. Di China, Honor berhasil menjadi nomor satu.

Dikutip dari GSMArena, pencapaian ini berdasarkan data selama 9 kuartal terakhir atau sekitar lebih dari 2 tahun. Data tersebut diambil berdasarkan total penjualan berbasis online dan offline.

Dalam sebuah acara di Hongkong, Honor General Manager of Product, Jimmy Xiong menyatakan bahwa Honor berhasil menjadi nomor satu di China dan mengalahkan Xiaomi. Posisi Xiaomi harus tergeser menjadi nomor dua di China.

BACA JUGA:
Huawei Uji Coba OS Google Fuchsia di Kirin 970

Jimmy menyebutkan bahwa pertumbuhan Honor di pasar global meningkat menjadi 150%. Total penjualan smartphone Honor mencapai 396,6 juta. Total revenue yang didapat Honor mencapai 57,8 miliar.

Sementara total penjualan Xiaomi mencapai 372,5 juta. Total revenue-nya hanya 50,6 miliar.

Honor General Manager of Product, Jimmy Xiong

Setelah China, kawasan Eropa menjadi pasar terbesar Honor. Terbukti dengan Rusia yang menduduki peringkat kedua dan diikuti Ceko di peringkat ketiga melalui penjualan Honor.

BACA JUGA:
Bukan 8A, Honor Umumkan Play 8A di China

Negara Asia lainnya seperti India dan Malaysia juga memiliki pangsa pasar yang baik untuk Honor. Sayangnya, tidak disebutkan mengenai pasar Honor di Indonesia.